3 Cara Jaga Kebersihan Masker Kain Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
16
views
sumber: google.co.id

Membersihkan masker kain mengaplikasikan pemanas air daya matahari yaitu salah satu metode untuk menjaga masker kain supaya tetap higienis dan steril. Masker kain yaitu salah satu kebutuhan sehari-hari dalam menjalani gaya hidup new normal selama pandemi masih berlangsung.
Sebelum adanya masker kain, banyak masyarakat yang mengaplikasikan masker medis. Tapi tahukan Anda bahwa masker medis cuma bisa digunakan sekali pakai dan sulit terurai? Tentunya ini akan berakibat buruk pada lingkungan alam. Selain itu para daya medis akan tetap mengaplikasikan surgical mask sebab pantas dengan keperluannya.
Sebagai warga masyarakat yang peduli dengan lingkungan tentunya masker kain menjadi solusi akan hal ini. Harganya yang ekonomis dan sifatnya yang eco-friendly mewujudkan masker kain banyak dipilih oleh masyarakat.
Tidak cuma itu, saat ini masker kain telah menjadi salah satu trending fashion yang digunakan dalam keseharian terutamanya bagi Anda yang banyak menjalankan kegiatan di luar, Oleh sebab itu akan lebih bagus mengaplikasikan masker kain yang berstandar kesehatan dan merawatnya supaya tetap higienis.
Metode efisien jaga kebersihan masker kain dengan pemanas air daya matahari

  1. Merendam masker kain dengan air panas
    Masker kain berfungsi sebagai penghambat masuknya virus atau kuman via hidung dan mulut. Meski virus dan kuman tidak bisa diperhatikan dengan kasat mata. Terlebih lagi saat pandemi masih berlangsung, Anda perlu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Karenanya hal yang pertama dikerjakan yaitu merendam masker kain dengan air panas.
    Lakukan cara kerja perendaman selama 10-15 menit dengan mengaplikasikan air panas dari mesin water heater. Sebab membersihkan masker kain harus dikerjakan dengan rutin mengingat alangkah seringnya mengaplikasikan masker kain, karenanya pastikan water heater yang dimiliki mendapatkan solar water heater service dengan bagus.
  2. Mencuci dengan detergen antibakteri
    Mencuci masker kain bisa mengaplikasikan mesin cuci maupun secara manual. Fungsi dari detergen ini yaitu mengangkat kotoran maupun noda yang terdapat pada masker kain yang bersinggungan segera dengan udara luar.
    Selain itu, untuk memberikan jaminan perawatan yang optimal pada masker kain karenanya pakailah detergen yang mengandung antibakteri supaya tetap steril selama masker tersebut belum digunakan. Kandungan antibakteri yang ada pada detergen juga kapabel menangkal virus dan kuman saat mengaplikasikan masker kain tersebut.
  3. Menjemur masker kain
    Sebelum dikerjakan cara kerja penjemuran, Anda bisa menambahkan pewangi pakaian supaya masker kain mempunyai aroma yang nyaman dihirup sebab bersentuhan segera dengan indra penciuman. Pengerjaan perendaman air panas yang dikerjakan di awal juga bisa menghilangkan bau tidak enak yang berasal dari udara luar.
    Bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah ibu kota, Anda bisa mengorder jasa servis water heater di Jakarta seperti di daerah Pasar Pekan, Rawabadak, Kebon Jeruk dan masih banyak lagi. Pengerjaan terakhir yaitu menjemur masker kain di bawah terik sinar matahari secara segera supaya masker kain tidak lembap dan kering dengan total.
    Demikianlah metode yang efisien dalam membersihkan masker kain secara rutin dengan mengaplikasikan pemanas air daya matahari.

Sumber: intisolar.com