4 Langkah Hilangkan Komedo Dengan Air Hangat Solar Water Heater

0
61
views
sumber: google.co.id

Mengompres komedo mengaplikasikan air hangat dari solar water heater sekarang memang mulai tak jarang dijalankan. Komedo sendiri adalah kotoran yang menumpuk di dalam pori-pori di sekitar zona pipi atau hidung. Umumnya berwarna kehitaman yang telah pasti akan mengganggu penampilan Anda.
Menghilangkan komedo di hidung sendiri memang caranya adalah dengan membuka pori-pori tersebut. Meskipun untuk membuka pori-pori Anda perlu melaksanakannya dengan air hangat. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo dengan air hangat.
Ini dia langkah hilangkan komedo dengan air hangat solar water heater

  1. Siapkan kelengkapan
    Pertama yang seharusnya Anda lakukan adalah menyiapkan alat mengompres yang juga lembut untuk wajah Anda seperti handuk berbahan lembut atau kain yang lembut. Sediakan juga air hangat yang bisa Anda ambil dari pemanas air kekuatan surya agar lebih pesat dan efisien tanpa seharusnya memanaskan air lebih-lebih dahulu di kompor.
    Air hangat akan amat bermanfaat untuk membuka pori-pori sehingga penyumbatan dampak komedo bisa dengan mudah hilang. Waktu untuk mengompres dengan air hangat sekitar 5 sampai 10 menit. Kompres wajah Anda lebih-lebih yang terdapat banyak komedo dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat dan peras.
  2. Pakai masker khusus komedo
    Kedua, komedo tidak akan hilang dengan sendirinya jika Anda tidak mengaplikasikan masker seperti clay mask atau plester khusus komedo yang bisa menarik komedo Anda. ketika wajah Anda masih lembap dampak di kompres dengan air hangat, tempelkan plester komedo tersebut di komponen yang banyak komedonya seperti daerah hidung.
    Kelembapan pada kulit tadi akan membantu plester untuk menempel pada kulit sehingga bisa dengan mudah menarik komedo keluar. Diamkan plester sekitar 10 sampai 15 menit sebelum Anda melepasnya.
  3. Hilangkan sisa-sisa komedo
    Ketiga, jika masih terdapat sisa dari komedo yang tidak terangkat mengaplikasikan plester, Anda bisa mencoba untuk menekannya perlahan-perlahan dengan jari Anda. Hindari untuk mengaplikasikan kuku jari karena akan merusak kulit di sekitar hidung Anda. Pencetlah secara perlahan dan jangan terlalu keras.
    Bila komedo masih belum terangkat juga, Anda bisa membuka kembali pori-pori tersebut dengan metode mengompresnya kembali dengan air hangat dari pemanas air kekuatan matahari. Sesudah itu, Anda bisa menekannya sekali lagi.
  4. Pakai asam salisilat
    Langkah yang keempat, Anda bisa mengaplikasikan asam salisilat dengan metode mengoleskannya. Asam salisilat ini bermanfaat untuk memecah minyak sehingga bisa masuk ke pori-pori yang lebih dalam dan membersihkan komedo yang masih susah keluar. Kemudian Anda bisa mengompresnya lagi mengaplikasikan handuk dan air hangat agar komedo lebih mudah keluar ketika ditekan.
    tulisan mengenai metode menghilangkan komedo mengaplikasikan air hangat dari solar water heater yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Sumber: intisolar.com