5 Tips Mandi Air Panas Untuk Ibu Hamil yang Tepat

0
19
views
sumber: google.co.id

Untuk Anda yang sedang hamil, Anda harus mencoba untuk mengikuti tips mandi air panas untuk wanita hamil. Mandi dengan air hangat kadang-kadang sangat diinginkan, paling tidak untuk wanita hamil. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin mandi dengan air panas saat hamil.
Tips mandi air panas untuk wanita hamil

  1. Pertimbangkan waktu
    ibu hamil memang akan lebih sensitif karena emosinya tidak stabil. Mandi untuk ibu hamil di pagi hari atau terlambat juga sangat berbahaya bagi Anda dan janin. Hal ini karena konten masih cukup muda lebih mudah terinfeksi, tetapi juga dapat mengubah suhu tubuh Anda. Waktu yang tepat untuk mandi pada wanita hamil adalah sore atau malam hari.
  2. Perhatikan durasi
    Berendam dalam air panas lebih dari 10 menit akan berbahaya bagi janin. Hal ini karena aliran darah ke janin menjadi berkurang dan dapat menyebabkan kematian pada janin. Juga wanita hamil juga dapat dipengaruhi oleh infeksi vagina jika berendam terlalu lama. Tetapi jika Anda masih ingin mandi air panas dari pemanas air surya, lebih baik jika terjun dengan kurang dari 10 menit.
  3. Hindari mandi air panas di bak mandi
    Meskipun ingin untuk mandi dengan air hangat, lebih baik jika Anda hanya menggunakan mandi. Hindari berendam di bak mandi atau pergi ke sauna meskipun penggunaan air panas, hal ini untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan Anda dan bayi Anda. Untuk sauna atau mandi dapat membahayakan janin, bahkan dapat menghentikan perkembangan janin. Selain perendaman dapat menyebabkan kebocoran cairan ketuban.
  4. Perhatikan suhu air
    Untuk Anda yang sedang hamil, penggunaan air dengan suhu tidak melebihi 36 derajat Celcius. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin mandi dengan air panas. Pastikan suhu air di pemanas air tenaga surya tidak atas atau di bawah 36 derajat Celcius. Jika Anda tidak menggunakan bantuan pemanas air, pastikan untuk mengisi dengan air dingin pertama ke dalam bak mandi. Untuk menguji apakah suhu yang tepat, gunakan lengan atau siku, untuk kulit bagian dalam lebih sensitif.
  5. Jangan mandi dalam keadaan kenyang
    Jika Anda masih dalam keadaan kenyang, lebih baik untuk tidak mandi. Hal ini bisa mengakibatkan sirkulasi darah menurun karena pembuluh darah berkembang. Selain itu, mandi untuk wanita hamil dalam keadaan kenyang juga menyebabkan penurunan aliran darah ke tingkat janin dan gula darah yang rendah.
    Demikian pula, sebuah artikel tentang tips mandi air panas untuk wanita hamil yang mungkin bermanfaat untuk Anda, terutama bagi mereka yang sedang hamil.

Sumber: intisolar.com