Agar Condensor AC Chiller Awet Lakukan 3 Tips Jitu Ini

0
20
views
sumber: google.co.id

Sulitkah merawat condenser AC chiller? Bagi mereka yang tidak berpengalaman dengan mesin chiller aktivitas ini sangatlah susah. Memaksakan diri menjalankan perawatan bukanlah perbuatan bijaksana. Karena dikhawatirkan condenser bukan semakin terawat justru menjadi rusak dan hilang kendali.
Kiat jitu memelihara condenser AC chiller
Meski mengetahui susahnya merawat condenser bukan berarti Anda menutup mata bukan? Sebagai pemula, Anda dapat mencoba sebagian trik perawatan berikut:

  1. Pakai Sikat Baja
    Salah satu teknik pembersihan pipa condenser supaya bersih dan bebas keras dengan menggunakan sikat baja. Sikat baja akan mengikis dan menghilangkan kerat ataupun endapan yang merekat pada condenser.
    Usai disikat, siram bagian yang sudah dibersihkan dengan air bersih. Sehingga sisa kerak dan kotoran tidak akan merekat tetapi hilang secara beriringan pada saluran pipa air.
  2. Pakai Cairan Kimia Khusus
    Seandainya membersihkan sistem AC chiller, condenser dengan sikat baja tidak maksimal. Pakai trik berikutnya adalah menggunakan cairan kimia. Pilih cairan kimia dengan formula pembersih kerak yang efektif. Anda dapat mendapatkannya dari toko obat kimia atau marketplace online.
    Lakukan sistem ini sebagai pilihan pembersihan condenser tahap akhir. Seandainya tidak ada pilihan dan kerak tidak hilang dengan langkah natural. Usul cairan pembersih pada pipa air condenser. Seandainya tidak dapat mengerjakannya, gunakanlah pompa air sebagai alat tolong.
  3. Rawat dan Bersihkan Condenser Secara Bertahap
    Setelah membeli banyak chiller, Anda patut menghubungi jasa pemasangan chiller untuk instalasi produknya. Tanpa bantuan ahli, pemasangan chiller akan berlangsung lama pun chiller tidak terpasang dengan baik.
    Chiller yang sudah Anda pakai cukup lama patut dibersihkan secara seksama. Energi maintenance berpengalaman akan menolong Anda mewujudkannya. Perawatan mesin yang dilaksanakan secara berjenjang akan menjaga mesin dari eror pun kerusakan.
    Tata sistem membersihkan dan merawat condenser sudah diterangkan dengan lengkap pada poin sebelumnya. Pengerjaan pembersihannya cukup mudah karena hanya menggunakan kombinasi air, sikat baja juga cairan kimia saja.
    Anda dapat menemukan segala perlengkapan hal yang demikian dengan mudah di pasaran. Namun untuk maintenance mesin, gunakanlah teknik profesional. Membersihkan mesin dengan mengoreksi mesin adalah dua hal yang berbeda.
    Ketika condenser chiller menunjukkan gejala kerusakan, langsung ambil perbuatan. Undang salah satu teknisi ahli untuk mengoreksi kerusakannya.
    Semakin cepat problem condenser diketahui semakin baik kondisi komponennya. Sebaliknya, makin lama problem ditemukan makin lama pula cara kerja pembetulan mesinnya. Supaya terhindar dari kondisi hal yang demikian, lakukanlah pemeliharaan terjadwal .
    Memelihara condenser adalah salah satu aktivitas patut pemeliharaan AC chiller. Bayangkan jika chiller yang baru Anda pakai mengalami problem pun tidak dapat beroperasi. Kerugian finansial karena gagal produksi sangat besar.
    Anda juga tidak dapat asal membeli chiller baru karena harganya yang mahal. Ikuti tips pemeliharaan condenser AC chiller yang sudah diterangkan di atas untuk merawat bagian hal yang demikian.

Sumber: acwahana.com