Alasan Bayi Harus Mandi Air Hangat Dari Water Heater Solar

0
113
views
sumber: google.co.id

Telah menjadi hal yang biasa bila bayi akan dimandikan dengan air hangat dari water heater solar. Memandikan bayi memang lebih baik menggunakan air hangat. Kecuali karena dikala masih bayi khususnya masa umur 28 hari kulit bayi akan sangat rentan dan sensitif.
Tetapi menggunakan air hangat juga tak boleh sembarangan. Umumnya ukuran temperatur yang tepat untuk si kecil mandi air hangat bisa sekitar 36 sampai 37 derajat Celsius. Akan tetapi mungkin sebagian orang tua masih linglung seberapa pentingnya untuk menggunakan air hangat.
Alasan bayi harus mandi air hangat dari water heater solar

  1. Supaya tak terjadi infeksi
    Sebuah data dari WHO menyatakan bahwa di tahun 2015 ada sekitar 70 ribu bayi yang meninggal di Indonesia pada umur kurang dari 28 hari. Dalam hal ini salah satu yang menjadi penyebabnya yaitu perawatan kulit yang kurang dilihat khususnya pada dikala neonatal. Kesudahannya si kecil bisa mengalami radang pada segala tubuhnya. Hal ini tentu saja sangat membahayakan.
    Oleh karenanya memang lebih baik menggunakan air hangat dari pemanas air kekuatan surya dikala si kecil hendak mandi. Tetapi Anda tetap perlu menjaga kesehatan kulitnya seperti menggunakan bahan sabun yang aman sampai menggunakan lotion.
  2. Kulit menjadi organ luar
    Kulit yang melekat pada tubuh juga termasuk dalam organ tubuh. Organ tubuh berupa kulit hal yang demikian akan menjaga tubuh dari bahaya luar. Itulah mengapa sangat penting menjaga kesehatan kulit agar kuman tak gampang masuk. Kulit juga menjadi organ yang berkhasiat untuk mengatur temperatur tubuh, mempertahankan cairan tubuh sampai untuk pertukaran zat.
  3. Mandi menjadi momen untuk multi sensori
    Memandikan bayi juga bisa menjadi salah satu momen multi sensori yang bisa Anda lakukan pada tubuh si kecil. Peristiwa ini memiliki manfaat yang cukup banyak. Si kecil yang dimandikan oleh sang ibu juga akan menjadi momen ikatan batin yang baik. Khusus bila temperatur air hangat dari pemanas air kekuatan sang surya yang diterapkan sudah cukup.
  4. Temperatur tubuhnya masih tak stabil
    Alasan berikutnya mengapa bayi perlu menggunakan air hangat untuk mandi yaitu karena si kecil masih memiliki temperatur tubuh yang belum stabil. Oleh karena itu menggunakan air hangat akan membantu untuk menstabilkan temperatur tubuhnya. Sesudah selesai mandi, tubuh si kecil juga masih akan merasa hangat.
  5. Menghindari si kecil terkena hipotermia
    Mandi dengan air hangat membantu si kecil agar tak mengalami hipotermia atau temperatur tubuh yang turun drastis. Tetapi bukan berarti si kecil bisa mandi dalam waktu yang lama. Maksimal mandikan si kecil 10 sampai 15 menit saja. Meskipun menggunakan ari hangat dari water heater solar tetap saja air hal yang demikian bisa berubah menjadi dingin.

Sumber: intisolarbandung.com