Benarkah Asap Rokok Dapat Merusak AC? Ini Penjelasannya

0
61
views
sumber: google.co.id

AC memang benar-benar peka kepada sesuatu hal yang mungkin dapat mengganggu maksimalnya daya kerja bagus untuk bagian indoor ataupun outdoornya. Salah satu yang menjadi banyak perbincangan ialah benarkah asap rokok bisa merusak AC. Untuk mengenal kebenarannya lebih bagus menyimak pengaruh asap rokok kepada AC berikut ini.
Menjawab kerisauan benarkah asap rokok bisa merusak AC

  1. Merubah warna badan bagian indoor
    Salah satu pengaruh dari mengisap rokok dikala AC menyala ialah berubahnya warna dari badan bagian indoor. Warna badan bagian indoor yang mulanya putih dapat berubah menjadi dekil kekuning-kuningan. Bila ini diakibatkan sebab kandungan nikotin dari rokok yang masuk berbarengan dengan asap rokok menuju badan AC.
    Warna kuning ini benar-benar sulit dibersihkan sedangkan sudah menerapkan sabun atau detergen dengan gosokan yang optimal sekalipun. Bila ini tentunya akan merusak estetika badan AC dan nampak seperti AC lama dan tak terawat. Kecuali itu pergantian warna hal yang demikian lama kelamaan akan mengakibatkan pengeroposan sebab zat nikotin yang terus menerus mengenai badan AC.
  2. Udara tak Sehat
    Sedangkan kebanyakan AC dilengkapi dengan teknologi pemfilteran udara dan sanggup mewujudkan udara yang lebih sehat. Tapi apabila aktivitas mengisap rokok terus menerus dijalankan dalam lingkungan ber-AC hal ini tentunya juga akan memberi pengaruh hasil daya kerja AC hal yang demikian. Udara yang mulanya telah dekil ditambah lagi dengan asap rokok yang benar-benar mengganggu.
    Bila ini membikin AC mesti berprofesi dua kali lipat atau malahan lebih untuk memberikan udara yang paling bagus tiap-tiap harinya. Pesat AC terus berprofesi tak cocok dengan porsinya akan memicu AC rusak sebab asap rokok. Kecuali diserang ialah freon yang berprofesi di dalamnya. Sementara penggantian freon memerlukan tarif yang cukup mahal dan tak gampang untuk mencari freon yang pantas.
  3. AC Malahan dekil
    Kerugian lain dikala mengisap rokok dalam ruangan AC ialah AC yang menjadi lebih pesat dekil sebelum waktunya. Bila ini tentunya akan merugikan pengguna AC dimana patut servis dan pembersihan AC dapat dijalankan sebulan atau enam bulan sekali mesti dijalankan selama seminggu sekali. Asap rokok membawa zat-zat kimia yang membikin AC pesat berubah fungsinya seperti terkena debu yang telah menumpuk.
    Kecuali itu kerugian lainnya ialah fungsi AC akan menurun apabila terus-terusan terpapar udara yang tercemar asap rokok ini. apabila dijalankan pembersihan menyeluruh keadaan dari AC ini tak akan dapat kembali menjadi seperti semula. Kecuali warnanya yang akan menguning dan dekil berkerak, bagian di dalam AC kemungkinan akan menurun daya kerjanya.
    asap rokok benar-benar membahayakan untuk AC. Bila ini tentunya menjawab kebimbangan sebagian orang berhubungan benarkah asap rokok bisa merusak AC. Lebih bagus tak mengisap rokok dikala AC dalam situasi menyala atau memilih bermigrasi ke udara yang lepas dikala mau mengerjakan aktivitas mengisap rokok.

Sumber: acwahana.com