Berapa Suhu Air Solar Water Heater yang Tepat Untuk Cuci Baju?

0
114
views
sumber: google.co.id

Mencuci pakaian dengan air dari solar water heater rupanya juga ada regulasinya. Telah menjadi hal yang umum seandainya mencuci pakaian mesti menggunakan air. Air hal yang demikian akan membantu dalam menghilangkan kotoran sehingga pakaian menjadi lebih bersih.
Tapi rupanya temperatur atau temperatur air yang diterapkan untuk membersihkan pakaian hal yang demikian juga sangat berpengaruh. Temperatur air yang tidak ideal untuk pakaian tertentu justru dapat merusak serat kainnya.
Temperatur air yang ideal saat mencuci dari solar water heater

  1. Air hangat
    Air hangat rupanya dapat Anda gunakan untuk mencuci pakaian. Akan namun perlu diamati mengenai temperatur air yang diterapkan. Air hangat yang bagus untuk mencuci pakaian yakni ada pada kisaran temperatur 32 derajat Celsius. Air dengan temperatur hal yang demikian tidak akan terlalu panas atau terlalu dingin. Temperatur air hal yang demikian dapat Anda gunakan untuk membersihkan pakaian seperti sintetis, rajutan atau bahan jeans.
    Baju dengan warna yang gelap dan sedikit kumal juga akan tetap aman dicuci menggunakan air hangat. Air hangat dari pemanas air daya surya memang lebih aman diterapkan untuk membersihkan hampir segala jenis pakaian. Kecuali ini sebab temperatur air hangat tidak akan menyebabkan penyusutan pada bahan pakaian.
  2. Air dingin
    Air dingin yakni jenis air yang paling banyak diterapkan untuk mencuci pakaian. Bermacam itu pemakaian air dingin juga akan lebih pesat dan lebih praktis. Air dingin juga tidak akan gampang merusak serat dari pakaian. Sedangkan jenis jenis pakaian yang dapat dicuci menggunakan air dingin seperti pakaian dengan bahan lembut, tidak terlalu kumal dan kontraksinya halus.
    Temperatur tetap dapat menggunakan air dingin, akan namun temperatur dari air dingin hal yang demikian juga perlu Anda observasi. Temperatur air dingin yang sesuai yakni sekitar di bawah 23 derajat Celsius. Tapi hal hal yang demikian adakalanya cukup merepotkan sebab Anda perlu mengontrol atau memeriksa temperatur airnya terutamanya dulu.
  3. Air panas
    Bermacam menggunakan air hangat, mencuci pakaian rupanya juga dapat Anda lakukan dengan air panas. Air panas hal yang demikian lebih bagus Anda gunakan untuk membersihkan pakaian dengan warna putih. Bermacam itu pakaian yang cukup kumal juga akan lebih gampang bersih seandainya menggunakan air panas dari pemanas air daya solar. Untuk temperatur yang disarankan sendiri lebih bagus menggunakan temperatur sekitar 54 derajat Celsius.
    Temperatur hal yang demikian akan lebih memungkinkan kotoran dan juga bakteri mati serta terangkat. Malah pakaian yang dapat Anda cuci menggunakan air panas yakni seprei, pakaian kerja, lap dapur sampai handuk.
    Supaya pakaian dengan noda yang berat sebab minyak atau oli juga akan lebih pesat bersih menggunakan air panas dari solar water heater. Akan namun tetap penting untuk memandang label mengenai metode pencucian dari tiap-tiap pakaian hal yang demikian. tidak salah langkah dalam mencucinya. Semoga info ini berkhasiat.

Sumber: intisolar.com