Cara Memilih Water Heater Solar Dari Vendor Pemanas Air

0
96
views
sumber: google.co.id

Water heater solar merupakan salah satu jenis pemanas air yang banyak dipilih walaupun harganya lumayan mahal. Sekiranya ini disebabkan karena sekali pemasangan tidak lagi membutuhkan tarif perawatan yang berkelanjutan dan juga mempunyai rentang pemakaian yang panjang. Tetapi ada beberapa hal yang perlu dilihat sebelum memilih pemanas air yang satu ini.
Berikut metode memilih water heater solar cocok dengan keperluan

  1. Observasi harga dan perawatan yang diwajibkan
    Sedangkan rata-rata harga yang ditawarkan oleh pemanas air kekuatan solar memang cukup tinggi dan tidak mewajibkan perawatan yang mahal pula namun lebih bagus menentukan hal ini lebih-lebih dulu. Sekiranya ini dikarenakan tiap merek akan menawarkan beberapa treatment yang berbeda. Kian mahal dan bagus biasanya tidak membutuhkan lagi tarif perawatan lanjutan yang membebani. Pilihlah dengan jitu, kalau perlu carilah informasi mengenai water heater yang akan dibeli dengan mengecek beberapa review orang yang telah pernah memilikinya.
  2. Spesifikasi yang ditawarkan
    Memang beberapa besar pemanas air termasuk pemanas air kekuatan matahari mempunyai spesifikasi yang hampir sama namun alangkah bagusnya menentukan lebih-lebih dulu cocok dengan keperluan Anda nantinya. Pastikan berapa besar tangki yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan air panas dan juga seberapa tak jarang pemanas tersebut akan digunakan. Pilihlah juga metode kerja dari masing-masing water heater apakah indirect atau direct cocok dengan keperluan dan keefisienannya.
  3. Observasi pipa pemanasnya
    Komponen yang menyokong daya kerja pemanas air merupakan pipa yang akan menyalurkan air panas tersebut. Pilihlah pipa dengan kwalitas yang bagus dan telah teruji aman digunakan dalam pemanas air. Dapat dikatakan telah memenuhi standar pemanas air yang telah ditetapkan. Pakailah pipa yang bendung kepada suhu panas untuk menghindari penggantian pipa sebelum waktunya.
  4. Pilih jenis water heater yang cocok
    Selain keperluan dan juga bagian pendukungnya, jenis water heater yang akan dibeli juga betul-betul penting untuk dilihat. Sekiranya yang dimaksudkan di sini merupakan untuk menghindari pembelian yang cuma-cuma atau tidak cocok dengan harapan Anda sebelumnya.
    Apakah menginginkan jenis water heater yang bisa digunakan untuk individu atau langsung digunakan sekeluarga. Sekiranya ini juga mempengaruhi pemasangannya, apakah akan ada di tiap kamar atau cuma dipasang di kamar mandi utama saja. Pikirkan secara matang dan pastikan cocok dengan keperluan yang diharapkan. Selain keperluan air hangat tidak seperti itu banyak karenanya jangan memasang jenis solar water yang besar dan juga sesuaikan dengan ruangan yang Anda miliki.
    misalnya pakai jenis gas saja kalau cuma digunakan untuk perseorangan dan bukan pemakaian rentang panjang. Tetapi kalau memang digunakan untuk keperluan sehari-hari dengan member keluarga uang banyak karenanya pemanas air kekuatan matahari merupakan alternatif yang ideal. Selain hemat kekuatan pemanas air ini juga mempunyai keunggulan lain merupakan lebih ramah lingkungan. Itulah beberapa metode yang bisa digunakan sebelum memilih water heater solar.

Sumber: intisolar.com