Cari Tahu Yuk Kenapa Isi Freon R32 AC Lebih Mahal!

0
146
views
sumber: google.co.id

Distributor AC Indonesia jumlahnya dikala ini kian banyak. Sedangkan ini sejajar dengan jumlah pengguna Air Conditioner atau AC yang juga kian meningkat. Tapi belum lama ini banyak konsumen AC yang mengeluhkan perbedaan Freon di dalam satu unit pendingin ruangan. Tapi sesudah ditelusuri memang sudah menjadi isu terkini-nya beragam merk atau macam pendingin udara mengaplikasikan macam Freon yang berbeda untuk kinerja yang lebih optimal.
Freon R32 banyak tersedia di gerai distributor AC dan lebih mahal
Banyak sekali macam Freon yang diterapkan oleh produsen AC untuk mengembangkan kinerja produk mereka. Semenjak kemunculannya, Air Conditioner atau yang lebih diketahui denan singkatannya AC memang sudah sangat tenar dengan Freon sebagai salah satu bagian penting. Kontraktor AC sebagai penyedia produk sampai jasa instalasi serta perawatan AC juga menyediakan beragam macam Freon cocok kebutuhan. Sebagian macam Freon yang banyak diterapkan pada mesin pendingin ruangan antara lain macam R410A, R22, R32 dan masih banyak lagi.
Tapi di antara beragam macam atau macam Freon yang disematkan pada beragam merk pendingin ruangan, terdapat satu macam Freon yang didapuk menjadi Freon yang paling mahal. Freon tersebut yakni macam R32. Bukan tanpa alasan, tingginya harga macam Freon ini juga dibarengi dengan kinerjanya yang berkwalitas. Sekarang kian banyak distributor AC yang menjelaskan perihal keunggulan macam Freon tersebut.
Alasan yang mendasari mengapa Freon macam R32 menjadi macam Freon dengan bandrol harga tinggi sesungguhnya bukan semata-mata harga dari produknya sendiri yang tergolong tinggi. Freon R32 jatuhnya menjadi lebih mahal karena pengerjaan instalasi atau pemasangannya membutuhkan dukungan beberapa bagian dengan kualitas tinggi. Kerja instalasi AC dengan Freon macam ini juga membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama.
Dari sekian keunggulan Freon R32, terbukti ada satu kelemahan yang berakibat terhadap biaya dan lama waktu pengerjaan instalasinya. Kelemahan Freon R32 yakni gampang terbakar. Tapi jangan khawatir, situasi ini tak sampai memunculkan Freon meledak atau turut hangus terbakar. Mengapa hal ini bisa terjadi?
Pihak perusahaan kontraktor AC yang sudah profesional dan berpengalaman pasti tahu jawabannya. Freon yang gampang terbakar disebabkan oleh tekanan gas yang terkandung di dalam Freon tip2 R32 jauh lebih tinggi dibanding macam lainnya.
Akan melainkan jangan khawatir, problem ini bisa dituntaskan dengan pemilihan macam pipa yang pas untuk diterapkan. Pipa yang pas dan bagus untuk diterapkan untuk pendingin ruangan berfreon R32 yakni pipa yang memiliki ketebalan minimal 0.6 milimeter. Sedangkan ini harusnya sudah dimengerti dan dipegang oleh para teknisi yang didapuk untuk menjalankan pengerjaan instalasi AC yang dimiliki kontraktor AC terpercaya.
Pemilihan macam pipa minimal 0.6 mm akan tahan dengan tekanan gas yang tinggi sekalipun. Karena pipa dengan ketebalan yang kurang dari 0.6 mm hanya akan tahan 2 sampai 3 bulan saja dan akan cepat mengalami kebocoran halus. Pipa ukuran tersebut juga akan membuat kompresor menjadi cepat habis.
ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi dikala mengaplikasikan Freon R32 pada pendingin ruangan, maka sebaiknya pemasangannya dibarengi dengan pemakaian pipa dengan tebal minimal 0.6 mm seperti yang diterangkan di atas. Sedangkan ini tentunya juga sudah dipahami pihak distributor AC Indonesia terpercaya dalam memberikan pelayanan yang prima dan optimal pada konsumennya.

Sumber: acwahana.com