Ciri Kompressor AC yang mengalami Kerusakan

0
15
views
sumber: google.co.id

Pada komponen AC bagian yang paling penting yaitu kompressor AC. Komponen ini lazim disebut sebagai jantung AC, sehingga sekiranya mengalami kerusakan karenanya akan mengganggu segala performa AC. Kompresor yakni alat mekanis yang mempunyai tugas sebagai penghisap dan penyokong uap refrigeran dari evaporator. Kecuali itu kompresor juga mempunyai tugas sebagai alat yang mempertahankan perbedaan tekanan di dalam cara pendinginan.
Sistem kerja dari kompresor sendiri berdasarkan AC pakar yaitu dengan mengalirkan gas-gas freon dari refrigeran ke seluruh cara pendingin serta merubah tekanan dari yang tinggi menuju tekanan yang rendah. Jika suhu kian meninggi karenanya akan kian besar juga tekanan yang akan dikeluarkan oleh kompresor. Untuk masalah yang lazim kita temui dalam kompresor AC ada banyak sekali. Umpamanya kompresor yang telah tak berfungsi optimal atau lemah sampai kompressor yang telah mati sempurna dan tak dapat diterapkan lagi. Dalam pelbagai situasi kompresor tak senantiasa dalam situasi yang prima, sehingga performa AC yang kurang kadang kala disebabkan oleh situasi kompressor yang tak berfungsi dengan bagus.
Ciri Kompresor yang Rusak Berdasarkan Kontraktor AC
Kompresor AC yang mengalami kerusakan dapat kita kenal melewati ciri-ciri berikut ini:
1. AC menjadi kurang dingin
Pertanda pertama yang dapat kita kenal sekiranya kompresor mengalami kerusakan yaitu dari mutu AC yang menurun. Sekiranya kita menikmati AC menjadi kurang dingin dari umumnya pada temperatur yang sama dapat dipastikan terjadi kerusakan. Hal ini terjadi sebab kompresor mengalami situasi overload atau kepanasan, sehingga membikin bagian ini menjadi mati hidup. Kompresor akan mati sekiranya terlalu panas dan akan menyala sekiranya telah dingin lagi. Idealnya kompresor akan cakap hidup sampai dingin yang kita set dalam pembatasan telah tercapai.
2. AC menjadi tak dingin sama sekali
Sekiranya telah dalam situasi AC yang tak cakap mewujudkan udara dingin sama sekali, karenanya bisa dipastikan sekiranya kompresor telah mati sempurna atau tak dapat menyala sama sekali. Komponen motor kompresor yang tak dapat menyala umumnya mengeluarkan bunyi yang cukup berisik. Oleh maka kita perlu mendatangi retail AC untuk membetulkan bagian ini.
3. Mesin kompresor menjadi bising
Keadaan kompresor yang rusak dapat juga diamati dari bunyi yang diciptakan. Jika bunyi kompresor terlalu bising karenanya dipastikan kompresor mengalami kerusakan.
4. Kompresor menjadi pesat panas
Hal ini terjadi sebab kompresor yang jarang dirawat dan dibersihkan.
5. Amper kompresor terlalu tinggi
Sekiranya Amper kompresor tak normal atau terlalu tinggi karenanya dipastikan ada kerusakan pada kompresor.
6. Mesin kompresor mendengung
Mesin ini akan mendengung sebab kompresor susah untuk hidup dari situasi mati sebab terlalu panas.
7. Kompresor mati sempurna
Sekiranya kompresor telah mati sempurna ada pantasnya kita mengaplikasikan jasa kontraktor AC untuk mengoreksinya.

 

Sumber: acwahana.com