Fungsi Exhaust Fan di Rumah dan Cara Kerjanya

0
257
views
sumber: google.co.id

Fungsi exhaust fan di rumah merupakan sebagai pengatur sirkulasi udara. Saat masih ada sebagian masyarakat yang belum semacam itu paham dengan fungsi dari exhaust fan. Exhaust fan bisa mengatur sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah supaya udara yang dihirup lebih sehat dan bersih. Berikut penjelasan mengenai fungsi dan manfaatnya.
Fungsi exhaust fan di rumah dan metode kerjanya
Berfungsi sebagai pengatur dan mempercepat sirkulasi udara. Alat ini bekerja dengan metode menghisap udara di dalam ruangan untuk kemudian dibuang ke luar ruangan. Pada dikala cara kerja membuang udara dari dalam ke luar tersebut, secara bersamaan alat juga meresap udara segar dari luar ruangan untuk dihembuskan ke dalam ruangan. Exhaust fan bisa menjadi solusi supaya rumah konsisten teduh tanp menggunakan AC.
Tapi demikian, kita juga bisa menggunakan exhaust fan pada ruangan ber-AC untuk mengatur kelembapan udara. Umumnya pengguna meletakkan exhaust fan di plafon yang dekat dengan ventilasi. Exhaust fan harus diletakkan pada daerah diantara indoor dan outdoor. Sebelum membeli, betapa lebih baik jikalau kita memahami metode kerja dan fungsinya.
Manfaat exhaust fan di dalam rumah
1. Mengusir udara panas
Exhaust fan bisa mengetur sirkulasi udara yang ini berarti exhaust bisa mengusir udara panas di dalam ruangan secara sempurna. Udara panas dari ruangan akan dikeluarkan ke dalam ruangan dan memasukkan udara teduh dari luar ruangan. Karenanya udara yang ada di dalam ruangan merupakan udara yang segar saja.
2. Lebih ramah lingkungan
AC memang menjadi opsi utama untuk membuat ruangan indoor menjadi lebih teduh dan dingin. Tapi pada daerah tertentu yang tak terlalu membutuhkan AC, kita masih bisa menggunakan alat yang lebih natural dengan memanfaatkan angin di luar. Pemakaian AC berlebihan bisa mengakibatkan global warming. Untuk itu, exhaust fan bisa dijadikan sebuah solusi yang lebih ramah lingkungan. Exhaust fan bisa bekerja secara optimal tanpa merusak lingkungan. Exhaust fan mengolah udara natural di luar dan memfilternya.
3. Lebih efisien
Apabila AC lebih banyak memakan kekuatan listrik, lain halnya dengan exhaust fan. Exhaust fan lebih efisien dalam hal kekuatan listrik. Exhaust fan memiliki kekuatan sekitar 40 watt. Ukuran kekuatan ini hampir sama dengan kekuatan yang dimiliki oleh kipas angin. Tapi kemampuan exhaust fan lebih baik diperbandingkan kipas angin yang hanya memutar udara di sekitar kipas saja. Merk exhaust fan yang baik bisa membuat udara di dalam ruangan sehat.
Exhaust fan bisa dijadikan opsi dikala kita ingin menghadirkan kesegaran di dalam rumah. Exhaust fan memiliki berbagai keunggulan dan manfaat untuk rumah tanpa merusak lingkungan dan tak lebih berbahaya kesehatan diperbandingkan dengan AC. Inilah tadi fungsi exhaust fan di rumah yang bisa dijadikan acuan sebelum menentukan untuk membeli.

 

Sumber: wahanasuperstore.com