Ini Dia Alat Pengontrol AC Chiller yang Penting Bagi Refrigeran

0
136
views
sumber: google.co.id

Kecuali metode utama, chiller juga terdiri dari alat tolong dan alat pengontrol AC chiller. Tambahan alat pengontrol pada chiller amat penting guna memegang arus refrigeran sehingga dapat berprofesi secara normal tiap saatnya.
Mengetahui bagian tolong chiller yaitu perbuatan bijak. Tandanya Anda amat menghargai mesin pendingin hal yang demikian lebih dari orang awam. Tapi kecuali bagian tolong, masih ada alat pengontrol chiller berikut yang patut Anda amati.
Kenal jenis-jenis alat pengontrol AC Chiller

  1. Manometer
    Ialah salah satu alat ukur chiller yang berfungsi untuk menilai tekanan. Monometer terdapat pada sebagian komponen chiller termasuk saluran pengeluaran kompresor ataupun akumulator.
    Kecuali kedua alat hal yang demikian, monometer juga terdapat pada kondensor, saluran minyak pelumas sampai tangki penampung. Sebab fungsinya hal yang demikian, pemasangan monometer sangatlah penting. Lakukan perawatan agar manometer bisa berprofesi maksimal. Tak mengalami gangguan kecil malahan besar.
  2. Termometer
    Alat ukur berikutnya yang terdapat pada chiller merupakan termometer. Telah jadi rahasia awam jikalau termometer yaitu metode AC chiller yang berfungsi sebagai pengukur suhu.
    Termometer menolong penilaian temperatur ruang pendingin, refrigeran saluran hisap, median pendingin kondensor dan sebagainya. Sebab temperatur merupakan aspek khususnya dalam chiller, eksistensi termometer sangatlah penting. Perawatan bagian ini juga penting, tak boleh dilewatkan seperti itu saja.
  3. Saklar Tekanan Tinggi/ Saklar Tekanan Rendah
    Kecuali alat ukur, alat pengontrol chiller selanjutnya tergabung sebagai alat pengaman. Kelengkapan ini mengamankan mesin dari eror operasional saat dinyalakan. Alat pengaman pertama merupakan saklar tekanan tinggi dan saklar tekanan rendah.
    Saklar tekanan tinggi yaitu saklar listrik yang dapat menonaktifkan kompresor secara otomatis. Khususnya di ketika tekanan pengeluaran kompresor lebih besar dari batas normalnya.
    Sementara saklar tekanan rendah yaitu saklar otomatis yang sistem kerjanya meniru tekanan hisap kompresor. Aliran listrik pada motor penggagas kompresor akan mati secara otomatis saat tekanan hisap terlalu rendah.
  4. Saklar Suhu
    Apa jasa pemasangan chiller juga mempelajari saklar suhu? Mereka mempelajari bagian ini dengan amat bagus. Sebab saklar suhu berfungsi otomatis saat temperatur ruangan menempuh suhu yang diharapkan.
    Termostat seketika menonaktifkan kompresor di ketika ruangan mendapat temperatur pendingin sebagaimana mestinya.
  5. Saklar Tekanan Minyak Pelumas
    Dan alat pengaman terakhir berprofesi untuk menonaktifkan kompresor secara otomatis saat tekanan minyak di kompresor terlalu minim. Tahukah Anda jikalau alat ini mempunyai dua diafragma. Diafragma ini tak berprofesi cocok kehendaknya sendiri namun meniru arahan tekanan minyak pelumas.
    Mempelajari berita rinci mengenai alat pengontrol chiller tak pernah terasa menjemukan. Sebab tanpa Anda sadari, pemakaian chiller jauh lebih besar ketimbang mesin lainnya. Utamanya dalam melaksanakan aktivitas produksi entah di home industri ataupun perusahaan besar.
    Bekali diri Anda dengan berita-berita menarik perihal chiller. Kian banyak tahu kian baik. Tanpa terkecuali mempelajari alat pengontrol AC chiller yang senantiasa berfungsi paralel saat mesinnya dinyalakan.

Sumber: acwahana.com