Inspirasi Area Kerja di Rumah

0
79
views
sumber: google.co.id

Sebagai seorang pekerja, produktivitas yaitu hal yang penting. Motivasi dan inpirasi dapat datang dari mana saja, salah satnya dapat berasal dari ruang kerja yang nyaman dengan desain yang bagus. Ruang kerja yang semrawut dan tak tersusun dengan bagus akan memungkinkan hilangnya motivasi, sehingga memberi pengaruh kreativitas dan kinerjamu. Nah, untuk memisahkan profesi kau dengan profesi rumah, mungkin ada bagusnya membikin zona kerja khusus di rumah. Walaupun sebagian kantor telah membiarkan karyawannya untuk masuk dengan pengendalian di sebagian tempat, melainkan terdapat juga sebagian perusahaan yang masih memperpanjang masa kerja dari rumah. Apakah kau salah satunya?

           Jikalau kau mulai bosan dengan tampilan ruang kerja di rumah, mungkin inilah saatnya kau mengerjakan dekorasi ruangan. Tiap-tiap ruang, apa saja ukurannya, semestinya konsisten mempunyai kenyamanan, tak terkecuali ruang kerja berukuran kecil. Mendapat desain ruang kerja yang layak memang tak gampang, lebih-lebih untuk ruangan berukuran kecil. Berikut sebagian kiat untuk menerima penampilan yang nyaman dan menyenangkan.

1. Manfaatkan ruang tidak terpakai

           Jikalau kau baru berencana untuk membikin ruang kerja kecil di ruamh, pertimbangkan untuk memanfaatkan zona kosong di dalam rumah. Manfaatkan zona kecil di kamar tidur, ruang keluarga atau perpustakaan. Pilihlah ruangan yang jauh dari keramaian dan gangguan yang bisa memecah fokus dan konsentrasi kerja.

2. Pilih desain dan sentuhan dekorasi

           Kau bisa menyesuaikan desain dengan ukuran ruangan. Jikalau kau mempunyai ruangan yang cukup kecil untuk ruang kerja, pilihlah desain yang lebih minimalis sehingga ruang kerja akan nampak lebih luas dan nyaman. Pilihlah desain dan konsep ruang kerja yang tak kompleks supaya tak perlu repot ketika merapikannya. Apalagi ruang kerja di rumah diperuntukkan untuk kenyamanan dan anti ribet. Supaya menghindari suasana jenuh ketika berprofesi, karenanya tidak ada salahnya untuk memberi sedikit warna dan hiasan pada ruang kerja. Contohnya dengan menggantung lukisan atau polaroid yang Anda menyukai, dapat juga tambahkan pernak-pernik warna-warni supaya membikin meja kerja terlihat lebih ‘menyegarkan’.

3. Tata letak ruang kerja

           Lengkapi ruang kerja dengan kelengkapan pensupport yang Anda butuhkan, susunlah secara rapi di zona hal yang demikian. Ukuran ruang atau zona kerja yang kecil bisa disiasati dengan tata letak benda-benda yang gampang dijangkau; seperti printer terbaru, alat tulis, arsip dan keperluan lainnya yang umumnya tersedia dan acap kali diterapkan di ruang kerja. Pilihlah printer ragam inkjet dengan harga lebih murah dan ukuran lebih compact untuk ukuran ruang kerja yang terbatas. DCP-T420W dan DCP-T520W yaitu printer ink tank berukuran compact dengan teknologi wireless sehingga printer Anda dapat ditempatkan di zona khusus menaruh printer yang tak perlu dekat dengan perangkat kerja Anda.

4. Pilih furniture yang pantas

           Untuk meja dan tempat duduk di ruang kerja kecil, pilihlah juga yang berukuran kecil. Sesuaikanlah ukuran, warna, dan wujudnya dengan tema interior yang mau ditampilkan. Kau dapat memilih meja yang rendah bila menyukai duduk lesehan, atau dapat pilih meja yang sedikit lebih tinggi, bila kau acap kali berdiri sambil meregangkan punggung. Kau dapat memilih tempat duduk kantor yang dapat disesuaikan tingginya, atau pun tempat duduk gamer yang betul-betul nyaman untuk diduduki dalam waktu lama.

5. Pastikan daerah penyimpanan memadai

           Kecuali membenahi meja dan tempat duduk, jangan hingga lupa membenahi ruang penyimpanan berkas dan kelengkapan kerja. Besaran ruang penyimpanan ini tentunya tergantung dengan keperluan. Kau juga dapat memasang sebuah rak buku kecil di samping meja, atau laci kecil di bawah meja. Atau bila meja kerja memang mempunyai banyak laci, kau dapat menaruh berkas-berkas hal yang demikian di sana.

           Nah, itu yaitu sebagian kiat mendekorasi ruang kerja di rumah. Ingat untuk memandang kenyamanan sehingga dapat menuntaskan profesi dengan sebaik mungkin

Oleh: brother.co.id