Ketahui Penyebab AC Split Panasonic Inverter Bau Serta Solusinya

0
174
views
sumber: google.co.id

AC split panasonic inverter dilengkapi dengan bermacam-macam teknologi atau fitur yang mempermudah konsumen. Meski diproduksi dengan semua keunggulannya, melainkan AC hal yang demikian juga dapat bermasalah sehingga udara dinginnya tak dapat dirasakan dengan baik.
Salah satu persoalan AC yaitu kerap kali mewujudkan bau yang tak sedap. Bisa tercium dikala AC baru pertama kali dihidupkan. Agar hal ini tak terjadi maka jangan malas membersihkan AC. Nah, berikut ada 4 penyebab AC bau serta solusinya.
AC Split Panasonic Inverter Bau? Ketahui 4 Penyebab dan Solusinya

  1. Berada di ruang lembab
    Meski ruangan AC terkenal dengan konsep yang tertutup melainkan konsisten saja semestinya ada jendela sehingga sikrkulasi udara dapat terjadi. Sehingga dikala ruangan hal yang demikian tak diaplikasikan dan AC tak dihidupkan, maka akan terjadi pergantian udara secara natural. Melainkan, dari jendela atau ventilasi hal yang demikian dapat saja masuk debu, virus dan bakteri yang nantinya dapat menempel ke perabotan yang ada di ruangan hal yang demikian.
    Debu hal yang demikian berikutnya diputar oleh blower pada AC kemudian masuk ke bagian sirkulasi. Debu yang menempel inilah yang membikin bau tak sedap. Fitur apa saja yang dimiliki AC yang dipilih dapat ditanyakan dikala berada di toko AC.
    Solusi untuk hal ini, senantiasa jaga kelembaban ruangan. Setelah jendela dibuka, ruangan langsung dibersihkan mengaplikasikan vacum cleaner. Sehingga bila ada debu yang baru masuk tak turut menyebabkan bau tak sedap.
  2. Tak membersihkan unit
    Meski banyak yang mengaplikasikan AC melainkan tak semua orang memahami dengan baik sistem membersihkan AC. Sehingga ada bagian indoor maupun outdoor yang tak dibersihkan. Ada juga konsumen yang tak berharap membersihkan sebab tarif maintence jasa teknisi yang tinggi.
    Meski, sebenarnya bila AC hal yang demikian tak benar-benar bersih, resiko yang ditimbulkan jauh lebih besar diperbandingkan harga perawatannya yang murah. Berapa jumlah dijalankan pembersihan mungkin juga dapat ditanyakan kepada distributor AC.
    Solusi untuk persoalan ini jangan malas membersihkan AC dan jangan pelit mengeluarkan uang untuk mengaplikasikan jasa pembersihan dan perawatan AC. Seandainya tak dirawat dengan baik, udara yang dijadikan AC dapat tak baik dan beraroma. Pembersihan bagian outdoor maupun indoor dijalankan 1 kali selama 6 bulan dan lebih baik lagi bila dibersihkan 1 kali tiap 3 bulan.
  3. Kebocoran freon
    Freon yang bocor membikin banyaknya freon yang habis dan lebih boros. Udara yang dijadikan tak dingin atau tak adem lagi serta bau udara yang tak sedap juga menjadi penyebab bocornya freon. Solusi untuk persoalan ini silahkan menghubungi kontraktor AC untuk menyelesaikannya.
  4. Asap rokok
    Asap rokok tak baik untuk AC sehingga kultur merokok di ruangan ber-AC perlu dihentikan. Udara yang dijadikan menjadi tak sehat dan beraroma. Beragam racun dalam asap rokok kemudian menempel ke perabotan ruangan dan dikala AC dihidupkan, udara yang tak sedap kembali tersebar, lebih lagi bila ruangan hal yang demikian tertutup rapat. Solusinya, hindari merokok dalam ruangan ber-AC.
    Sekian artikel perihal 4 penyebab AC split panasonic inverter mewujudkan bau tak sedap dan solusinya, semoga berkhasiat.

Sumber: acwahana.com