Manfaat Air Hangat Sebagai Anti Kuman dan Anti Jamur

0
47
views
sumber: google.co.id

Zaman yang serba modern ini telah banyak mengenalkan macam pemanas air yang dipakai untuk membuat air menjadi hangat secara praktis. Salah satu macam yang sedang menjadi perbincangan ialah pemanas air daya surya. Banyak orang tidak paham rupanya mempunyai tak jarang mandi menggunakan air hangat sangat berguna untuk tubuh.
Manfaat mandi menggunakan air hangat

  1. Anti Kuman dan Jamur
    Tak gatal-gatal? Atau pun bentol-bentol di kulit? Dapat jadi dalam kulit sedang ada perkembangan bakteri dan jamur pun bakteri yang bersarang. Hal ini tentunya tidak baik kalau dibolehkan semacam itu saja, lama kelamaan dapat menjadi situasi sulit atau kelainan kulit yang serius. Untuk mencegah hal ini terjadi cobalah mandi menggunakan air hangat sekali sehari kalau terasa gatal-gatal dalam tubuh.
    Gunakan tingkat kepanasan yang pas, jangan terlalu panas atau dingin. Dengan air hangat jamur dan bakteri akan mati dan larut secara kencang. Dari pada harus meminum obat gatal atau salep yang mungkin memerlukan waktu lama pun efek samping untuk tubuh lebih baik mencoba terapi air hangat ini.
  2. Memulihkan Badan yang Sakit
    Siapa sangka rupanya mandi dengan air hangat mampu memulihkan badan yang sakit. Bagus sedang sakit ataupun dalam masa pemulihan. Air hangat yang umum diperoleh dari water heater solar terbaik opsi ini rupanya berguna untuk melarutkan racun-racun penyakit yang ada di dalam tubuh. Sehingga sesudah mandi badan akan menjadi lebih bugar dan bersemangat. Cobalah dengan menyeka atau mengelap tubuh yang sakit menggunakan air hangat ini kalau belum mampu untuk berjalan ke kamar mandi.
  3. Anti Depresi
    Otot-otot yang tegang sesudah lama berkesibukan membuat badan menjadi kaku dan pikiran menjadi berat. Cobalah mandi menggunakan air hangat sesudah lelah dalam berkesibukan sebelum tidur. Hal ini akan melonggarkan otot-otot yang sedang bersitegang dan juga merelakskan pikiran yang sedang kacau. Kesudahannya sedangkan profesi sedang banyak-banyaknya dan badan sedang lelah, Anda akan terhindar dari stres pun depresi. Gunakan pemanas air supaya lebih praktis atau mencoba teknologi pemanas air matahari yang ramah lingkungan.
  4. Melancarkan progres sirkulasi darah
    Sirkulasi darah yang terhambat tentunya akan memberi pengaruh kesehatan dan berimbas pada beberapa kegiatan yang tertunda. Tanpa harus meminum obat atau ramuan khusus, rupanya mandi menggunakan air hangat mampu mengatasi aliran darah yang tidak lancar ini.
    Mandilah dengan air hangat 2-3 kali seminggu untuk terapi alami di rumah. Walaupun hasil yang diberikan tidak permanen namun dapat dilaksanakan secara terstruktur untuk hasil yang maksimal. Cobalah menggunakan water heater daya surya untuk menghemat daya yang dikeluarkan dalam memanaskan air.
    Itulah beberapa manfaat mandi menggunakan air hangat yang sangat berguna untuk kesehatan.

Sumber: intisolar.com