3 Jenis Bahan Seragam Pabrik Untuk Seragam Kerja

0
109
views
sumber: google.co.id

Seragam pabrik tentunya sepatutnya dijadikan dengan bahan yang berkwalitas, tebal, kuat dan nyaman. Sehingga pekerja lebih motivasi dan pakaian malahan dapat bertahan lama walaupun telah dicuci berkali-kali.
3 Tipe bahan seragam pabrik seragam kerja
Ada banyak sekali variasi kain di pasaran yang dapat dijadikan untuk seragam, tetapi untuk seragam kerja diutamakan yang nyaman. Secara untuk seragam pabrik, sepatutnya bahan yang berkwalitas apalagi yang bidang pekerjaannya berat. Nah, berikut ada 3 variasi bahan secara lazim seragam pabrik:

  1. Kain Drill
    Permukaan kain ini gampang diketahui dengan serat garis-garis atau diagonal. Kalau diperhatikan dari segi besar atau kecilnya serat yang dimiliki, karenanya kain drill dibedakan lagi menjadi 3 tipe. Diantaranya kain drill yang mempunyai serat kecil disebut kain twill drill, kain drill dengan serat kain sedang disebut American drill padahal untuk variasi kain yang seratnya besar disebut japan drill. Kain drill sesuai untuk seragam lapangan sehingga dapat dipilih untuk seragam pabrik murah.
    Tapi kecuali ketiga variasi hal yang demikian sesungguhnya ada satu lagi bernama drill Raphael. Dimana serat yang dimiliki kain ini lebih besar dari serat pada biasanya. Nama Raphael itu sendiri disebut karena produk baju merek Raphael kerap kali menerapkan kain drill serat lebih besar.
    Kain drill terbuat dari campuran poliester dan kain katun sehingga nyaman diaplikasikan. Kalau komposisi katun dalam kain drill lebih tinggi karenanya harga kain drill malahan kian mahal misalnya kain japan drill. Serat kain drill lebih kokoh sehingga bersifat kuat dan tebal. Solusi untuk baju perlindungan dan menjaga keselamatan terutama pekerja lapangan yang berprofesi di bidang yang berat.
  2. Kain Katun
    Kain katun dipasarkan dengan harga mahal sehingga seragam yang menerapkan kain katun juga dipasarkan dengan harga yang mahal. Kain katun cakap meresap peluh sehingga nyaman ketika dikenakan. Serat kain lebih tipis sehingga sesuai untuk seragam karyawan yang berprofesi di luar ruangan, terutama Indonesia yang beriklim tropis. Bahan ini dapat dijadikan dengan desain seragam pabrik yang elegan bagus berbentuk t-shirt kerah maupun t-shirt oblong. Juga dapat untuk seragam berbentuk kemeja dan lainnya.
  3. Bahan Oxford atau Tropikal
    Tipe kain ini memang tidak sama dengan variasi kain drill karena mempunyai tekstur kain yang rata. Kain tropikal mempunyai permukaan yang lebih tipis diperbandingkan kain variasi drill. Sifat jalinan benang hasil pintalan dari kain Oxford ini diibaratkan sebagai spot pixel pada gambar. Kain tropikal juga terwujud dari variasi poliester serta komposisi kain katun. Kalau kandungan kain katun kian banyak karenanya harga jual kain tropikal juga lebih tinggi.
    Sekian tulisan seputar 3 variasi bahan seragam pabrik yang dapat diaplikasikan dengan kelebihannya masing-masing, semoga berguna.

Sumber: henryadams.co.id