3 Pertimbangan Saat Memilih Seragam Kerja Batik

0
31
views
sumber: google.co.id

Sudah menjadi hal yang lazim jika sebuah perusahaan mengaplikasikan seragam kerja batik. Batik menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia yang perlu diturunkan dan dilestarikan. Malah pemerintah pernah mengeluarkan peraturan untuk penerapan pakaian batik ini baik di kalangan sekolah hingga kerja.
Salah satunya dengan mengaplikasikan seragam kerja bermotif kain batik. Pengaplikasian seragam kerja hal yang demikian biasanya dikenakan pada hari-hari tertentu saja. contohnya seperti hari kamis atau hari Jumat. Pemilihan hari hal yang demikian juga disesuaikan dengan perusahaan atau tak diharuskan untuk menerapkannya di hari tertentu.
Tapi yang perlu Anda kenal ialah bagaimana metode untuk memilih tipe kain batik yang layak dipakai sebagai seragam. Mengingat cukup banyak tipe kain batik yang ada di pasaran. Belum lagi dengan corak dan juga warnanya yang benar-benar beragam. Untuk itu berikut ialah hal yang perlu Anda lakukan dalam memilih seragam batik.
Selain yang wajib dipertimbangkan ketika memilih seragam kerja batik

  1. Budget
    Pertama yang benar-benar penting ialah memilih seragam batik yang layak dengan budget Anda. Kain batik mempunyai beragam tipe bentang harga yang layak dengan kualitasnya. Bila itu harga dari kain batik juga dapat diatur dari motifnya. Apakah baik atau tak. Teknik yang dipakai dalam pembuatan kain juga benar-benar memberi pengaruh bentang harganya.
    Tapi Anda mempunyai budget yang banyak, maka dapat memilih kain batik dengan mutu yang baik dimana berikutnya dapat Anda jahitkan di konveksi seragam batik supaya mendapatkan contoh pakaian batik yang layak dengan kemauan. Tapi jika Anda tak mempunyai banyak dana, maka memilih kain yang nyaman dipakai telah cukup. Malah Anda juga dapat mencoba memilih pakaian batik yang telah jadi dimana harganya akan jauh lebih terjangkau.
  2. Teknik cetak
    Metode ialah memilih teknik cetak yang dipakai. Ada dua tipe teknik pembuatan batik ialah dengan metode yang manual atau mengaplikasikan mesin atau printing. Walaupun manual biasanya dapat dengan metode dicap atau tulis.
    Walaupun batik printing akan mengaplikasikan mesin yang lebih kencang. Masing-masing teknik hal yang demikian mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya. Batik manual akan lebih bendung lama tetapi harganya yang lebih mahal. Walaupun batik printing dapat mengaplikasikan bahan sintetis yang kurang nyaman tetapi harganya lebih terjangkau. Anda dapat memastikan untuk mengaplikasikan yang mana.
  3. Bahan
    Bahan kain juga benar-benar penting dipandang. Anda dapat memilih bahan yang nyaman seperti kain katun tetapi harganya memang lebih mahal. Atau coba juga mengaplikasikan bahan rayon, mori, poliester dan lainnya. Anda juga dapat berkonsultasi pada jasa jahit seragam batik mengenai tipe bahan kain yang layak dan nyaman dipakai sebagai seragam kerja.
    artikel mengenai seragam kerja batik yang perlu Anda kenal ketika hendak memilihnya. jika Anda berencana menjahitkannya di jasa konveksi.

Sumber: henryadams.co.id