4 Jenis Seragam Kantor yang Paling Banyak Digunakan

0
7
views
sumber: google.co.id

Seragam kantor merupakan seragam yang dikenakan oleh orang yang berprofesi di kantor. Seragam ini menjadi keperluan bagi kantor maupun perusahaan karena dengan adanya seragam, pengelolaan dan penguasaan akan gampang.
4 Tipe seragam kerja seragam kantor yang perlu dikenal
Seragam merupakan baju mesti yang dikenakan oleh karyawan atau pegawai cocok bidang perkerjaannya selama hari kerja. Pengaplikasian seragam ini mempunyai kelebihan dan profit bagi perusahaan. Apalagi seandainya ada klien yang datang, dengan adanya seragam berprofesi karenanya karyawan dengan klien terdapat perbedaan.
Kecuali itu dengan pengaplikasian seragam, karyawan hal yang demikian kelihatan profesional dan dapat dipercaya. Walaupun untuk perusahaannya juga menyusun profesional dan citra perusahaan yang baik dimata masyarakat. Berikut ada 4 tipe seragam kerja yang dapat dikenal.

  1. Baju kerja
    Baju yang dipakai dikala berprofesi di lapangan ini dijadikan dengan bahan yang kuat sehingga dapat diaplikasikan dalam waktu yang lama dan tak pesat rusak. Kecuali itu, bahan yang dipakai anti air apalagi bagi yang pekerjaannya terkait degan minyak, air maupun yang sejenisnya. Untuk desainnya lazimnya didesain dengan banyak kantung atau saku sehingga dapat lebih mempermudah dikala ada banyak benda atau bermacam-macam alat yang terkait dengan pekerjaannya. Untuk seragam perusahaan juga dipilih bahan yang berkwalitas.
  2. Seragam lapangan
    Pakaian kerja lapangan ini cocok dengan namanya ialah dipakai dikala berprofesi di luar ruangan. Teladan pakaiannya merupakan teladan kemeja yang juga dijadikan dengan bahan yang kuat sehingga tak pesat sobek. Biasanya dipakai bahan tipe drill dengan mutu yang baik, kanvas maupun jeans atau juga dapat dipakai bahan lain yang memiliki tekstur mirip. Kecuali itu juga perlu dilihat mutu jahitannya apakah baik atau tak, kuat atau tak dan dijahit dengan rapat atau tak. Sekiranya progres jahitnya tak baik, padahal dipakai bahan berkwalitas baik, sama saja jahitan hal yang demikian akan pesat lepas dikala sedang berprofesi.
  3. Seragam wearpack
    Seragam kerja tipe ini ada juga dipakai untuk profesi bidang mekanik. Desainnya yang unik dengan paduan seketika antara atasan dengan bawahan. Biasanya teladan baju seperti ini dikenakan oleh pekerja lapangan di bidang perminyakan, pertambangan, alat berat, teknik konstruksi maupun hal lain sejenisnya. Seragam lapangan ini dalam pemilihannya sama dengan seragam yang lain dipakai bahan yang kuat, dan tak gampang sobek. Untuk pemilihan bahannya dapat dipilih tipe drill contohnya japan drill, American drill maupun kain tipe drill yang lainnya.
  4. Seragam teladan rompi safety
    Pantas dengan namanya rompi safety pengaplikasian seragam ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pegawainya. Diproduksi dari bahan polyester yang dilengkapi dengan alat pemantul sinar. Alat ini dapat menerangi dikala berprofesi di ruangan gelap. Biasanya dikenakan oleh pekerja tambang, polisi, pemeliharaan jalan, pekerja parkir maupun pekerja operasi gudang.
    Sekian tulisan untuk 4 tipe seragam kerja seragam kantor. Semoga berguna.

Sumber: henryadams.co.id