5 Motif dan Makna di Balik Seragam Batik Kerja Perusahaan

0
110
views
sumber: google.co.id

Seragam batik kerja merupakan salah satu model seragam yang digunakan oleh orang-orang untuk berprofesi atau menghadiri suatu acara penting. Selain itu dengan menggunakan seragam batik ini Anda ikut serta andil dalam menjaga warisan budaya yang menjadi suatu kebanggaan negara.
Seragam ini biasanya memiliki pelbagai kombinasi motif dan corak yang menarik. Selain menarik motif tersebut juga memiliki makna tersendiri. berikut motif dan makna batik yang tertera pada seragam kerja.
5 Motif dan Makna di Balik Seragam Batik Kerja Perusahaan

  1. Batik Sidomukti
    Macam batik satu ini tentunya telah kerap kali didengar, batik sidomukti sendiri memiliki motif berupa kotak diagonal yang simetris dengan pelbagai corak di dalamnya. Macam batik ini juga kerap kali digunakan sebagai seragam kerja sebab coraknya yang indah dan menonjol elegan.
    Batik sidomukti sendiri memiliki makna yang berkecukupan dan bersuka ria. Maka dari itu pegawai yang menggunakan seragam batik ini diharapkan memperoleh hasil yang berkecukupan dan senantiasa bersuka ria.
  2. Batik Mega Mendung
    Batik yang berasal dari kota cirebon ini memiliki motif yang benar-benar indah menyerupai gulungan awan. Meski dinamakan mega mendung namun makna dibalik motif ini merupakan manusia yang kapabel menahan amarah.
    Dengan demikian itu karyawan yang menggunakan seragam batik ini diharapkan dapat mengendalikan emosionil di semua keadaan. Kalau ingin menggunakan batik motif ini, cukup manfaatkan seragam batik kerja komplit.
  3. Batik Pekalongan
    Batik ini merupakan salah satu batik yang terkenal di Indonesia. Batik Pekalongan sendiri memiliki pelbagai motif menarik seperti bunga, jelas bulan dan lainnya. Selain motif, batik ini bisanya memiliki warna-warna yang indah seperti kuning, biru, merah dan hijau. Dengan warna tersebut tentunya akan membuat seragam semakin menonjol indah dan menarik saat digunakan.
  4. Batik Parang
    Batik parang ini biasanya memiliki motif yang berbentuk menyerupai gelombang. Batik yang satu ini juga memiliki makna yang mendalam merupakan memperjuangkan kesejahteraan dan tak pernah menyerah.
    Maka dari itu batik ini akan benar-benar sesuai untuk dihasilkan motif seragam batik kerja. Selain memiliki makna yang baik, batik parang ini juga akan memberikan kesan elegan dan profesional saat digunakan untuk berprofesi.
  5. Batik Kawung
    Batik kawung sendiri memiliki makna bahwa dengan kerja keras, hasil yang diperoleh juga akan memuaskan walaupun memerlukan waktu yang lama. Dengan makna yang seperti ini tentunya batik ini akan benar-benar sesuai untuk dihasilkan sebagai motif seragam kerja.
    Batik kawung kebanyakan memiliki motif yang cukup simple dengan menyerupai wujud oval tipis yang membentuk deretan segi empat. Dengan motif yang simple tentunya seragam juga terkesan rapi dan tak heboh.
    Kalau ingin mencari motif batik untuk membuat seragam yang menarik, Anda dapat memanfaatkan seragam batik kerja terlengkap untuk solusinya. Jangan lupa juga untuk menyimak pelbagai motif tersebut untuk dihasilkan sebagai rujukan.

Sumber: henryadams.co.id