6 Jenis Seragam PDH Karyawan Kantor sesuai Bidang Pekerjaan

0
15
views
sumber: google.co.id

Seragam pdh karyawan kantor merupakan seragam yang seharusnya dikenakan oleh segala karyawan yang berprofesi di kantor. Tujuan seragam ini salah satunya supaya tak membeda-bedakan penampilan antara tiap karyawan. Kecuali itu, lebih enak dilihat dan lebih konsentrasi berprofesi.
6 Jenis Seragam PDH Karyawan Kantor pantas Bidang Pekerjaan
Seragam kantor dibedakan atas sebagian tipe tergantung bidang pekerjaan. Setiap kantor tentu memiliki hukum dan contoh seragam sendiri. Nah, berikut pembagian tipe seragam dan bidang pekerjaan.

  1. Seragam PDH Guru
    Seragam ini dikenakan oleh seseorang yang berprofesi sebagai guru. Yakni pakaian sah diterapkan sehari-hari untuk mendidik di ruang kelas. Seragam guru baik pria ataupun wanita umumnya sama, hanya saja perbedaannya pada ukuran lengan, rok dan celana. Desain modelnya sederhana dan lebih formal.
  2. Seragam PDH PNS
    Pegawai negeri sipil juga memiliki seragam pdh atribut karyawan kantor masing-masing. Pastinya bersifat formal yang diterapkan di dalam ataupun luar ruangan. Biasanya contoh seragam berbentuk kemeja dan dapat ditambahkan sedikit sentuhan supaya tak terlalu kaku. Contohnya, umumnya seragam wanita berbentuk atasan dilengkapi rok, tetapi ketika ini ada juga yang membuat seragam pns contoh gamis.
  3. Seragam PDH Perhotelan
    Karyawan yang berprofesi di hotel juga memiliki banyak tipe seragam pantas bidang pekerjaan seperti seragam khusus karyawan dapur, pelayanan kamar, bagian fasilitas dan resepsionis. Kecuali itu, seragam yang dikenakan menunjukkan brand masing-masing hotel. Seandainya dilihat sekilas, pakaian yang dikenakan oleh karyawan di hotel hampir seperti seragam di kafe, bedanya hanya pada tugas dan fungsi.
    Meskipun dampak seragam pdh karyawan kantor menunjukkan gaya berpakaian lebih rapi, enak dilihat dan meningkatkan reputasi hotel di mata publik. Baju ini juga membedakan yang mana karyawan dan yang mana tetamu hotel. Sehingga bila ada pengunjung hotel memerlukan sesuatu dapat lantas beritahu kepada karyawan tanpa perlu bingung lagi.
  4. Seragam PDH Swasta
    Berprofesi di perusahaan sekarang ini lebih banyak karyawan mengenakan seragam harian. Hal ini sungguh-sungguh kelihatan pada perusahaan digital, dimana para karyawan lebih banyak mengenakan t-shirt polo branding. Tapi, kemeja branding masih konsisten diterapkan untuk hari-hari tertentu.
  5. Seragam PDH Departemen Store
    Karyawan yang berprofesi di pertokoan juga memiliki seragam kerja sendiri. Tentu saja, desainnya memiliki ciri khas masing-maisng toko. Hal sungguh-sungguh gampang ditemukan di area perkotaan dimana banyak toko-toko mewah. Karyawannya berprofesi mengenakan seragam serangah batik menunjukkan kesan ramah kepada pengunjung. Ada juga pakaian yang sama sekali tak menggunakan kain batik, tetapi warnanya disesuaikan dengan brand toko.
  6. Seragam PDH Satpam
    Satuan pengamanan atau lebih diketahui dengan sebutan satpam juga memiliki pakaian kerja harian. Biasanya mengenakan seragam serba putih yang khas di siang hari. Hampir segala satpam memiliki pakaian seragam baik itu di kampus, bank, perkantoran dan lokasi kerja lainnya. Kecuali berlengan pendek, ada juga seragam berlengan panjang yang kerap kali dikenakan pada malam hari.
    Nah, itulah 6 tipe seragam pdh karyawan kantor tergantung bidang pekerjaan. Setiap contoh pakaian disesuaikan juga dengan area pekerjaan dan tak lupa dilengkapi brand. Sehingga ketika masyarakat memandangnya lantas tahu itu karyawan dari mana.

Sumber: henryadams.co.id