Destinasi Wisata Lembang Di Bandung

0
53
views
sumber: google.co.id

Berdarmawisata memang tak pernah lepas sebagai solusi pelampiasan penat. Namun kemana? Pertanyaan ini kerap kali kita sandarkan pada berapa banyak uang yang kita punya. Nah, ini merupakan sebagian destinasi tamasya lembang yang tak cuma ramah lingkungannya, namun juga harganya. Lembang dikala ini masih difungsikan sebagai tamasya alam dan didominasi oleh pegunungan dan danau. Kecuali itu, daerah ini juga teduh dan bersuhu dingin. Maklum saja, zona ini berada di tempat Bandung yang tenar sebagai kota hujan. Jadi, jangan pernah lupa mengaplikasikan sweater tebal.
Lokasi pertama yang sepatutnya di kunjungi dikala di lembang merupakan Gunung Tangkuban Perahu. Tempat ini berjarak 20 KM sebelah utara ibu Kota Bandung. Dengan tinggi 2.000 meter di atas permukaan laut, gunung ini memberikan sensasi panorama yang luar umum. Kecuali itu, kita juga bisa berkeliling dan mengamati sebagian kawah, seperti Upas, Ratu, Domas, dan Jurig. Sayangnya, destinasi kawah Lembang hal yang demikian cuma bisa diamati dari atas, sehingga kita tak boleh turun dan bermain air di atas kawah hal yang demikian.
Pecinta Sensasi Mancing
Alasannya, kawah hal yang demikian mengandung banyak sulfur dan tak bagus untuk kesehatan. Lokasi tamasya ini sendiri beroperasi dari pukul 7 pagi sampai 5 petang. Kalau mau menginap, di seputaran Tangkuban Perahu juga menyediakan sejumlah penginapan, motel, dan hotel, serta menawarkan aneka cindramata dan buah tangan. Bagi yang berminat untuk memancing, Destinasi tamasya lembang ini memiliki kancah pemancingan Bonita. Lokasi ini seluas 1.3 hektar. Bonita atau yang diketahui Saung Wangi menyediakan bermacam ragam ikan air tawar yang segar seperti emas, gurame, dan bawal.
Lokasi ini amat layak sebagai destinasi tamasya keluarga atau rombongan sahabat, pasalnya, banyak saung-saung yang bisa diterapkan untuk bersantai dan berbincang-bincang.Lokasi pemancingan yang lain merupakan Situ Lembang. Lokasi ini agaknya sedikit berbeda dengan Saung wangi. Maklum saja, untuk zona pemancingan ini berada di danau yang luas dan tak tersekat. Zona ini juga diterapkan untuk berkemah atau camping. Kesudahannya, kita juga bisa menikmati sensasi tamasya alam yang sebanar-benarnya. Cuma saja, butuh pengorbanan untuk hingga kesini. Letaknya lumayan jauh dan semestinya mengaplikasikan kendaraan yang bendung banting sebab jalannya masih curam dan sebagian berbentuk bebatuan.
Lokasi romantis
Destinasi tamasya lembang berikutnya amat cocok untuk pasangan muda-mudi. Namanya, Sapu Lidi yang terletak di jalan Sersan Bajuri zona Graha Puspa. Lokasi ini hakekatnya berfungsi sebagai cafe, tetapi didesain dengan keromantisan. Suasananya bahkan mendorong, tempat ini dekat dengan persawahan dan gemricik bunyi air danau. Uniknya, kita juga bisa menyewa perahu untuk mengitari danau. Boleh di bilang, lokasi ini paling ideal buat yang mencari keromantisan. Tidak ayal, saban malam pekan senantiasa ramai di penuhi bujang-bujang yang kasmaran.

 

Sumber: hariliburnasional.com