Hari Libur April 2019

0
163
views
sumber: google.co.id

Hari libur April 2019 memang terdapat lebih dari satu hari. Mendengar kata hal yang demikian, pasti telah banyak masyarakat yang bisa bernapas lega. Hari libur bisa dipakai untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga atau sahabat sampai bisa dipakai untuk berwisata menghilangkan penat dan stress dampak rutinitas yang menumpuk.
Daftar Peringatan dan Hari Libur April 2019
April adalah bulan keempat di tiap-tiap tahunnya. Khusus untuk bulan April 2019 rupanya ada sebagian peringatan dan hari libur nasional yang bisa dirasakan oleh masyarakat. berikut ini yaitu daftar peringatan dan hari libur di bulan April.

  • Hari Bank Dunia
    Sama seperti bulan sebelum-sebelumnya, hari pertama bulan April merupakan tanggal 1 April adalah peringatan hari Bank Dunia. Bank yaitu Institusi keuangan yang memberikan layanan pinjaman atau layanan keuangan lainnya kepada beraneka pihak dengan tujuan pemberian modal atau keperluan lainnya. Untuk meningkatkan perhargaan masyarakat dunia kepada eksistensi bank, tiap-tiap tanggal 1 April senantiasa diperingati hari Bank Dunia.
  • Peringatan Isra’ Mi’raj
    Dua hari sesudah peringatan hari bank dunia di bulan April 2019 merupakan pada tanggal 3 April 2019 adalah peringatan hari Isra’ Mi’raj. Perigatan Isra’ Mi’raj adalah hari libur 2019 ataupun tahun sebelum atau selanjutnya. Isra’ Mijaj kerap diperingati dengan beraneka kesibukan terutamanya bagi umat muslim untuk kian mendekatkan diri pada Sang Pencipta.
  • Hari Nelayan Nasional
    Indonesia adalah negara maritim sehingga tak heran jikalau mata penghasilan beberapa besar warganya adalah berprofesi sebagai nelayan. Para nelayan berprofesi di tengah lautan tiap-tiap harinya untuk mencukup keperluan ikan masyarakat. untuk menghargai jasa para nelayan, tiap-tiap tanggal 6 April di tiap-tiap tahunnya senantiasa diperingati Hari Nelayan Nasional.
  • Hari Kesehatan Internasional
    Kemudian tiap-tiap tanggal 7 April juga diperingati sebagai hari Kesehatan Internasional. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya kesehatan untuk generasi ketika ini dan generasi penerus. Meskipun tak digunakan sebagai libur panjang 2019 atau tahun selanjutnya, tapi semarak peringatan ini betul-betul gencar dilaksanakan.
  • Hari TNI Angkatan Udara
    Di tiap-tiap tanggal 12 April tiap-tiap tahunnya juga diciptakan sebagai peringatan hari TNI Angkatan Udara. Peringatan ini bertujuan untuk kian menghargai daya kerja dan eksistensi TNI Angkatan Udara serta memupuk motivasi para pasukan TNI Angkatan Udara untuk kian berkarya.
  • Jumat Agung
    Pada tanggal 19 April 2019 juga adalah hari libur nasional. Tanggal ini bertepatan sebagai peringatan Jumat Agung bagi para pemeluk agama Katolik dan Kristen di semua dunia.
  • Hari Kartini
    Meski tak diatur sebagai libur kalender 2018 dan tahun seterusnya, tiap-tiap tanggal 21 April adalah peringatan Hari Kartini. Kartini adalah salah satu pahlawan wanita yang memperjuangkan hak-hak wanita untuk bisa menempuh emansipasi. Banyak ragam perayaan yang dilaksanakan oleh beraneka instansi untuk menyemarakkan peringatan hari Kartini.
    Demikianlah sebagian penjelasan seputar peringatan serta hari libur April 2019 yang bisa dipakai sebagai rujukan dalam merencanakan rencana tamasya bersama sahabat, kerabat atau keluarga.

Sumber: hariliburnasional.com