Hari Libur Desember 2022

0
216
views
sumber: google.co.id

Hari libur Desember 2022 senantiasa menjadi hari yang paling dinantikan oleh banyak orang. Sebab umumnya terdapat hari libur di Bulan Desember tepatnya di akhir bulan hal yang demikian. Adalah memasuki tahun baru tanggal 1 Januari 2023. Lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.
Daftar Hari Libur Desember 2022
• 1 Desember (Hari AIDS Sedunia)
Hari AIDS sedunia jatuh di tanggal 1 Desember. Peringatan hal yang demikian bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pada wabah membahayakan AIDS di semua dunia. Melainkan mana hal itu disebabkan oleh menyebarnya virus HIV di semua dunia. Hari AIDS juga tak menjadi hari libur 2022 di Bulan Desember. Tidak cuma peringatan saja.
• 3 Desember (Hari Penyandang Cacat Internasional)
Hari Penyandang Cacat atau hari Difabel Internasional diperingati tiap-tiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini sudah diatur oleh PBB semenjak tahun 1992 dan hingga ketika ini masih diperingati sebagai Hari Penyandang Cacat.
• 4 Desember (Hari Artileri)
Melewati banyak juga orang yang tahu mengenai tanggal 4 Desember yang menjadi Hari Artileri. Hari libur panjang 2022 ini ialah peringatan untuk mengenang pengorbanan bangsa Indonesia, dalam mempertahankan kemerdekaan. Daya artileri atau senjata yang diaplikasikan untuk melontarkan proyektil dari jarak jauh.
• 5 Desember (Hari Armada)
Hari Armada dimulai dari permulaan jangka waktu perang yang terjadi di Indonesia. Dimulai armada yang dimiliki oleh Indonesia ketika itu masih berupa kayu dan perahu yang simpel. Tiap-tiap dari terbentuknya TNI AL yang kemudian tanggal 5 Desember diatur sebagai Hari Armada.
• 10 Desember (Hari Hak Asasi Manusia)
Melainkan tahunnya Hari Hak Asasi Manusia senantiasa dirayakan di sebagian negara termasuk di Negara Indonesia. Peringatan Hari HAM hal yang demikian dijalankan tiap-tiap tanggal 10 Desember. Hari itu menjadi perayaan bagi kaum Humanisme, yang menyangkut kemanusiaan.
• 12 Desember (Hari Transmigrasi)
Hari transmigrasi ini tak terjadi semacam itu saja. Yaitu hari libur nasional hal yang demikian berkaitan dengan pengesahan dari pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan program transmigrasi. Adalah di tahun 1950 pada tanggal 12 Desember. Sehingga tanggal hal yang demikian menjadi peringatan Hari Transmigrasi.
• 22 Desember (Hari Ibu Nasional)
Sebagai Hari Ibu Nasional, tanggal 22 Desember tak menjadi tanggal merah. Yaitu di tanggal hal yang demikian diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Sebagai pengingat peran seorang ibu di dalam keluarga.
• 25 Desember (Hari Natal)
Untuk hari raya keagamaan umat Kristen di tanggal 25 Desember, senantiasa diperingati tiap-tiap tahunnya dan menjadi hari libur kalender 2022 di Bulan Desember dan tanggal merah. Hari natal menjadi perayaan akan kelahiran Yesus dan menjadi libur akhir tahun dari tanggal 25 sampai tanggal 1 Januari.
Hari libur Desember 2022 ini senantiasa menjadi hari libur yang paling ditunggu banyak orang. Sebab adanya libur panjang yang terjadi di akhir tahun sekalian merayakan tahun baru masehi.

Sumber: hariliburnasional.com