Hari Libur Juli 2022

0
65
views
sumber: google.co.id

Hari libur Juli 2022 juga telah diatur oleh pemerintah, sama dengan hari libur di bulan lainnya. Banyak juga hari libur di bulan Juli 2022 hal yang demikian, yang dapat diamati lantas di kalender 2022. Melainkan kecuali hari libur, kenal juga hari-hari penting yang lainnya di Bulan Juli 2022 seperti berikut.
Daftar Hari Libur Juli 2022
• 1 Juli (Hari Bhayangkara)
Tiap-tiap tanggal 1 Juli telah diatur sebagai Hari Ulang Tahun Kepolisian RI. Peringatan hari ulang tahun ini beriringan dengan momentum Tata Presiden Nomor 11 yang terjadi di tahun 1946 silam. Di Hari Bhayangkara hal yang demikian umumnya ada perayaan hari libur nasional yang dilaksanakan oleh Polri.
• 2 Juli (Hari Kelautan Nasional)
Tiap-tiap tanggal 2 Juli terdapat peringatan Hari Kelautan Nasional di Indonesia. Tujuan ditentukannya Hari Kelautan Nasional ialah, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat pada ekosistem di laut Indonesia. Apalagi Indonesia menjadi negara kepulauan yang dengan kawasan lautannya yang jauh lebih luas.
• 5 Juli (Hari Bank Indonesia)
Tidak cuma Hari Bank Dunia saja yang menjadi libur panjang 2022, ada juga Hari Bank Indonesia yang diperingati tiap tanggal 5 Juli. Tanggal 5 Juli juga menjadi hari di mana terjadi peleburan yayasan dari Bank BNI. Karenanya hal itu menjadi barometer bagi pemerintah dalam memutuskan Hari Bank Indonesia di tanggal yang sama.
• 9 Juli (Hari Idul Adha)
Perayaan keagamaan umat Islam lainnya ialah Hari Raya Idul Adha yang jatuh di tanggal 9 Juli. Hari Idul Adha tak senantiasa jatuh di tanggal hal yang demikian, sebab disesuaikan dengan kalender Islam. Tanggal 9 Juli 2022 menjadi salah satu hari libur kalender 2022 dengan tanggal merah di Bulan Juli.
• 12 Juli (Hari Koperasi)
Masih ada hari penting lainnya yang senantiasa diperingati di Bulan Juli merupakan Hari Koperasi tiap tanggal 12 Juli. Semenjak abad ke-20 Hari Koperasi ini telah diatur. Tanggal 12 Juli dipilih sebagai Hari Koperasi sebab beriringan dengan terjadinya Kongres Gerakan Koperasi yang juga berlangsung di tanggal 12 Juli.
• 14 Juli (Hari Pajak)
Hari Pajak telah diatur di tanggal 14 Juli semenjak tahun 1945 silam. Dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk membayar pajak karenanya ditetapkanlah tanggal hal yang demikian sebagai Hari Pajak. Malah tiap tanggal 14 Juli, tagar #haripajak di Twitter senantiasa menjadi trending topik.
• 30 Juli Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah
Hari libur 2022 di bulan Juli yang diatur sebagai tanggal merah dan libur nasional ialah Tahun Baru Islam. Tepatnya di tanggal 30 Juli tahun Masehi. Umumnya beberapa besar umat Islam akan merayakan perayaan tahun baru Islam hal yang demikian dengan mengadakan acara-acara bernuansa islami.
Masih banyak lagi hari libur lainnya di tahun 2022 yang jatuh di bulan lainnya. Tapi di hari libur Juli 2022 pada tanggal merahnya cuma di tanggal 9 dan 10 saja.

Sumber: hariliburnasional.com