Jangan Lewatkan 6 Objek Wisata Religi Islam di Surabaya Ini!

0
38
views
sumber: google.co.id

Obyek tamasya religi Islam di Surabaya hadir di berjenis-jenis pelosok Indonesia. Jangan cuma asyik wisata untuk main-main saja tanpa ada pengetahuan yang dapat didapat. Isilah wisata kali ini dengan daerah kunjungan yang berbeda dari umumnya, merupakan obyek tamasya religi yang ada di Surabaya berikut ini!
Apa saja obyek tamasya religi Islam di Surabaya?

  1. Kampung Arab
    Zona pasar ini letaknya tak jauh dari Makam Sunan Ampel dimana berjenis-jenis perlengkapan yang diperlukan untuk ibadah tersedia di sini. Kecuali itu juga disediakan nasi kebuli dan kurma. Bagi pengunjung luar tempat Surabaya juga betul-betul baik untuk mengunjungi Kampung Arab.
  2. Mesjid Nasional Al-Akbar
    Inilah destinasi tamasya religi utama yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, berkunjung ke mesjid terbesar kedua ini tentu menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Kecuali itu mesjid ini mempunyai ciri khasnya yang membedakannya dengan mesjid lain merupakan berlokasi pada kubah mesjid yang berwarna biru. Juga terdapat 4 kubah kecil yang mengitarinya serta ada sebuah menara yang diperkirakan tingginya sekitar 99 m. Perlu dikenal bahwa mesjid inilah yang menjadi titik tamasya utama bagi pengunjung dari luar Surabaya.
  3. Makam Sunan Ampel
    Makam ini sebagai obyek tamasya religi yang jauhnya dari zona jembatan Merah sekitar 500 meter untuk tiba di makam ini. Sunan Ampel juga yaitu seorang yang berjasa menyebarkan agama Islam di Surabaya. Sama seperti makam yang familiar lainnya, makam ini juga tak sepi para penziarah.
  4. Makam Kyai Sedo Mesjid
    Makam ini memang tak banyak orang yang tahu, padahal demikian itu obyek tamasya religi Islam ini juga baik untuk dikunjungi. Semasa hidupnya, Kyai diketahui sebagai pejuang Islam yang berupaya melawan Belanda. Sedo artinya mati atau gugur. Nama ini dikasih oleh warga setempat sebab dimakamkan di zona sekitar mesjid. Zona makam ini dapat ditemukan di Jl. Temban berseberangan dengan rumit Tugu Pahlawan.
  5. Makam Sunan Bungkul
    Makam ini juga tak cukup familiar yang letaknya berada dalam taman Bungkul. Makam ini tak terlalu susah ditemukan sebab ada tandanya berupa gapura dan juga ada papan nama di situ. Sedangkan tak cukup familiar, mengunjungi makam beliau juga termasuk tindakan terpuji sebab menghormati pahlawan.
  6. Mesjid Kemayoran
    Mesjid ini merupakan mesjid tertua sesudah mesjid Ampel dimana dibangunnya dikala zaman Indonesia dijajah oleh Belanda. Mesjid ini juga mempunyai ciri khas yang pagar utama halamannya didominasi oleh warna hijau. Komplit dengan hiasan berbentuk kubah di tengahnya dan dihiasi oleh kubah kecil-kecil di sisi kiri dan kanannya.
    Sekian tulisan mengenai 6 obyek tamasya religi Islam di Surabaya yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke Surabaya.

Sumber: hariliburnasional.com