Mungkin Ada yang Belum Tahu, Uniknya Wisata Patung Budha Tidur

0
24
views
sumber: google.co.id

Tamasya Patung Budha Tidur mungkin dipopulerkan pertama kali di Thailand. Sebab mayoritas pelancong mengenal perihal Patung Budha Tidur sesudah mengunjungi negara hal yang demikian. Sebagai salah satu negara yang mempunyai toleransi agama tinggi, Indonesia juga mempunyai sebagian Patung Budha Tidur.
Salah satu yang paling populer yaitu Vihara Buddha Dharma 8 Pho Sat. Di vihara ini pengunjung dapat memperhatikan lebih dekat icon Patung Budha Tidur yang panjangnya menempuh 18 meter. Dengan sistem ini, kita tak perlu menghabiskan banyak budget untuk bertolak ke Thailand.
Obyek liburan Patung Budha Tidur
Indonesia menaruh berjenis-jenis pesona estetika dan pariwisata. Pelancong yang berminat memperhatikan atau sekadar mengagumi estetika dan megahnya Patung Budha Tidur, silahkan kunjungi daerah-daerah berikut ini:

  1. Vihara Buddhagaya Watugong
    Memilih Semarang sebagai daerah liburan yakni alternatif cerdas. Kota ini punya banyak liburan religi yang menarik termasuk Vihara Buddhagaya Watugong. Kecuali menawarkan fasilitas pagoda, pengunjung juga dimanjakan dengan eksistensi Patung Budha Tidur.
    Patung Budha Tidur di vihara ini dihasilkan 1950-an yang konon membuktikan karakter Buddha Parinibbana dikala tertidur. Vihara ini tiap-tiap hari mendapatkan pengunjung betul-betul banyak, mayoritas untuk beribadah sekalian memperhatikan Patung Buddha Tidur.
  2. Vihara Buddha Dharma 8 Pho Sat
    Adalah salah satu obyek liburan religi Buddha populer di Bogor. Pada permulaan pembangunannya, vihara tak dilengkapi dengan Patung Buddha Tidur tapi sesudah 5 tahun berdiri patung hal yang demikian hadir dan menjadi ikon liburan di sana.
    Metode menyenangkannya, pengunjung dibiarkan untuk memperhatikan malahan mengambil foto dengan catatan mengerjakannya dengan sopan. Ialah terbaik memfoto Patugn Buddha Tidur ialah tanpa membelakangi Buddha atau yang paling parah yaitu menutupi kepala Buddha dengan topi.
  3. Vihara Dhammadipa Arama
    Padepokan Dhammadipa Arama yakni wilayah terbaik yang dimanfaatkan umat untuk mengerjakan meditasi. Kelebihan lainnya, vihara ini dilengkapi dengan fasilitas replika dari Pagoda Shwedagon. Di komponen dalam vihara, kita akan menemukan banyak patung Buddha tetapi eksistensi Patung Buddha Tidur persisnya berada di belakang.
  4. Maha Vihara Mojopahit
    Adalah daerah liburan religi agama Buddha yang menawarkan fasilitas Patung Buddha Tidur. Meski patung hal yang demikian diyakini sebagai patung terbesar di Asia dengan panjang 22 meer dan tinggi 4.5 meter. Patung Buddha Tidur diberikan tambahan cat berwarna emas mengilat. Konon cat hal yang demikian mempunyai makna yang sama dengan penggambaran wafatnya Siddharta Gautama.
  5. Vihara Dharma Giri
    Menjalankan mayoritas warga Bali menganut ajaran Hindu, tapi dalam sebagian peluang kita juga dapat menemukan vihara. Salah satunya yaitu Vihara Dharma Giri. Vihara yang mulanya diaplikasikan sebagai daerah ibadah ini alhasil juga banyak dikunjungi sebagai obyek liburan religi. Terdapat patung Budha Tidur pas di zona pekarangan vihara sehingga siapa saja dapat memandangnya secara tidak dipungut bayaran.
    Selain ibadah di vihara telah jadi kultur bagi penganut ajaran Buddha. Kecuali diterapkan untuk beribadah , vihara ini juga dimanfaatkan sebagai zona liburan Patung Buddha Tidur. Pengunjung bebas datang kapan saja untuk berkunjung.

Sumber: hariliburnasional.com