Resep Sate Kambing Empuk Dan Lezat

0
47
views
sumber: google.co.id

Sate kambing. Siapa yang tak menyenangi dengan menu daging yang satu ini. ada sebagian perayaan islam yang lazimnya daging kambing ataupun daging sapi dibagikan terhadap segala warga. Nah bagi kalian yang mempunyai daging kambing atau mau membikin menu special dari daging kambing ini kalian dapat makanan yang amat lezat dengan beragam olahan dari kambing. Salah satu makanan yang dapat anda coba yaitu resep sate kambing. Metode untuk membikin sate kambing ini tidaklah susah. Akan namun yang umum menjadi salah satu situasi sulit membikin sate kambing ini yaitu membikin dagingnya supaya terasa lebih empuk. Kali ini aku akan memberikan sedikit kiat untuk membikin daging kambing lebih empuk dan juga langkah-langkah membikin sate kambing.
Kiat membikin daging kambing supaya lebih empuk
Ada sistem untuk membikin daging kambing supaya terasa lebih empuk sehingga ketika memasak tak terasa kesusahan atau alot. Yang pertama merupakan dengan merebus daging kambing dengan air kelapa. Air kelapa ini dapat membikin daging terasa lebih empuk dan juga bau prengus yang diciptakan dari daging kambing. Kemudian juga dapat dengan daun papaya. Zat yang terkandung dalam daun papaya ini dapat membikin daging akan terasa lebih empuk. Caranya dengan membungkus daging yang belum ditusuk dengan daun papaya. Kecuali itu, supaya daging terasa lebih empuk dan mempunyai rasa yang gurih dapat mencampurkan parutan nanas ke daging kambing. Membisu sebagian menit dan jangan terlalu lama. Sebab nanti dapat hancur kalau didiamkan dengan nanas terlalu lama. Kecuali dapat membikin sate lebih empuk, wangi-wangian dan juga rasa dari daging kambing itu sendiri sanggup membikin kuliner anda terasa lebih lezat untuk dihidangkan terhadap keluarga anda. Resep sate kambing dengan menjalankan sebagian kiat untuk membikin daging kambing hal yang demikian lebih empuk akan menambah cita rasa dari daging hal yang demikian.
Langkah-langkah membikin resep sate kambing
Nah sebelum membahas resep sate kambing, sebaiknya kita mempersiapkan bahan-bahan untuk pembuatan sate kambing yang empuk dan juga lezat.
• Daging kambing ½ kg
• Bawang putih 10 siung
• Ketumbar 1 sdm
• Kemiri 10 butir
• Gula merah 250gr
• Garam 2 sdt
• Bawang merah 4 butir
• Kecap
• Cabai
Adapun langkah-langkah untuk membikin sate tak lah susah. Langkah-langkahnya membikin resep sate kambing merupakan :
1. Langkah pertama merupakan dengan memotong daging kambing menjadi kecil-kecil supaya dapat ditusukkan ke tikam sate.
2. Haluskan bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.
3. Kemudian campurkan daging kambing dengan bumbu yang telah dihaluskan.
4. Lalu, tusukkan daging kambing yang telah diberikan bumbu dengan tikam sate dari bamboo. Ketika menusukkan daging, jangan terlalu rapat di tiap daging sebab dapat memberi pengaruh pengerjaan pembakaran yang tak total.
5. Langkah selanjutnya merupakan dengan membakar daging hal yang demikian. bolak balik daging sate hal yang demikian diatas arang. Mengapa semestinya arang ? Arang dapat membikin wangi-wangian daging kambing akan terasa lebih nikmat dan juga matang merata.
6. Sesudah daging matang, siapkan irisan cabe dan juga bawang merah kemudian campurkan kecap untuk membikin bumbu kecap.
7. Sajikan sate daging kambing yang telah mask dengan bumbu kecap yang anda buat tadi. Sate siap dipersembahkan untuk keluarga anda dan Resep sate kambing siap untuk dicoba dirumah anda.

 

Sumber: hariliburnasional.com