Rute Menuju Krakatau

0
58
views
sumber: google.co.id

Rute menuju Krakatau terbagi atas 3 alternatif rute yang dapat dilewati yakni melalui pelabuhan Canti, pelabuhan ikan dan melalui Anyer. Kepulauan Krakatau ini yakni gugusan pulau vulkanik yang terwujud dampak letusan gunung Krakatau pada 1883. Kepulauan ini mencakup Krakatau besar, Krakatau kecil dan si kecil Krakatau.
Rute Menuju Krakatau

  1. Rute lewat pelabuhan Canti
    Inilah rute pertama yang dapat dilewati, bagi pelancong yang berangkat dari Jawa karenanya semestinya menyeberang dengan memakai kapal feri dari pelabuhan Merak ke Bakauheni. Saat telah tiba di Bakauheni akan ditemui transportasi darat yang dapat membawa pengunjung ke Pelabuhan Canti di Kalianda.
    Untuk dapat tiba di Krakatau, tentu saja semestinya mengenal lokasi dan rute ke Krakatau. Perlu dikenal bahwa kapal yang membawa penumpang ini untuk trek Canti-Pulau Sebesi cuma berlayar sekali sehari pukul 13.00. Tapi untuk rute sebaliknya yakni dari pulau Sebesi-pulau Canti akan berlayar tiap pukul 07.00. sebelum meneruskan perjalanan ke pulau Krakatau dengan menyewakan motor perahu, pengunjung dapat menginap lebih-lebih dulu di rumah warga yang ada di pelabuhan hal yang demikian.
  2. Rute lewat anyer
    Rute menuju Krakatau yang kedua ini dapat dipakai juga oleh pelancong yang telah berada di Jawa dengan tak mewajibkan untuk menyeberang ke Bakauheni. Ini lebih gampang sebab dari Jawa dapat lantas berangkat dari pulau Anyer yang ada di Banten, tapi tarif yang dikeluarkan agak mahal sebab jarak tempuh yang jauh. Tapi sebetulnya rute ini paling tepat bagi pengunjung yang berencana bawa alat berat seperti kompresor atau alat selam.
  3. Rute lewat pelabuhan ikan
    Bagi yang mau berjalan dari pelabuhan ini karenanya semestinya menyewakan perahu motor dari pelabuhan pendaratan ikan di Kalianda, Lampung Selatan. Untuk biayanya dapat tawar menawar tergantung lamanya memakai perahu motor hal yang demikian.
    Energi Tarik Pulau Krakatau
    Sesudah mengenal rute menuju Krakatau berikutnya kenal juga aktivitas yang dapat dilaksanakan saat telah tiba di kepualaun Krakatau ini. Sebagian aktivitas yang dapat dilaksanakan oleh backpackers ke Krakatau yakni berkunjung antara pulau yang ke pulau yang lainnya atau disebut dengan island hopping.
    Panorama bawah laut yang cantik juga sungguh-sungguh pantas untuk snorkeling dan diving. Snorkeling dilaksanakan di perairan yang dangkal walaupun untuk diving dilaksanakan di perairan yang dalam sebagai aktivitas yang banyak disukai pengunjung. Bagi yang tak membawa alat snorkeling, pengunjung dapat menyewakannya di Pulau Sebesi. Ada sebagian spot snorkeling yang dapat dikunjungi yakni pulau Geligi, pulau Umang-umang dan pulau Sebuku.
    Ssaat ini ada banyak biro perjalanan yang membuka tawaran rute menuju Krakatau yang dapat Anda manfaatkan. Apalagi gunung Krakatau yang berada di Lampung ini yakni salah satu daerah yang dapat dikunjungi walaupun tak sedang libur panjang.

Sumber: hariliburnasional.com