Wisata Taman Nasional Way Kambas

0
132
views
sumber: google.co.id

Liburan Taman Nasional Way Kambas termasuk tamasya yang benar-benar familier bagi penggemar fauna dan flora. Daerah ini berada di Lampung dan menjadi destinasi wisata keluarga alternatif turis dalam negeri. Kecuali memperhatikan fauna dari dekat, para pengunjung juga dimanjakan dengan ekosistem floranya yang menawan.
Hal menarik perihal tamasya Taman Nasional Way Kambas

  1. Yaitu konservasi gajah
    Gajah yaitu hewan spesial yang banyak disukai bagus oleh si kecil-si kecil ataupun orang dewasa. Sayangnya, gajah bukan binatang yang dapat dipelihara sebagaimana kucing, kelinci atau anjing.
    Di Way Kambas, para pengunjung dapat merasakan peristiwa terbaik mereka memperhatikan dan berinteraksi dengan gajak dari dekat. Tak perlu kuatir terinjak sebab taman nasional ini mempunyai banyak pawang gajah yang akan mendampingi para tetamu.
  2. Daerah tinggal beraneka fauna dan flora
    Kecuali menjadi daerah tinggal gajah, wilayah ini juga diketahui sebagai tamasya fauna Way Kambas. Terdapat banyak fatwa menarik termasuk predator ialah Harimau Sumatera. Jikalau mujur, Anda dapat memperhatikan badak dan binatang langka lainnya.
    Sementara flora ajaib yang ada di Taman Nasional Way Kambas antara lain kantung semar, akar lutut, palma merah, dan lainnya. Wilayah ini mempunyai jangka alam yang benar-benar luas dengan pohon-pohon tinggi.
  3. Yaitu titik fotografi alam terbaik
    Walaupun ikon tamasya di daerah ini yakni flora dan fauna, para pengunjung masih dapat melaksanakan hobi fotografi mereka. Nikmati peluang memfoto binatang langka malah berfoto bersama mereka.
    Anda juga dapat memfoto panorama dan fauna dari kejauhan. Titik fotografi di sini benar-benar beraneka dan paling disukai oleh fotografer alam.
    Fasilitas
    • Perahu Motor
    Jalan menjelajahi daerah tamasya ini cukup unik, kecuali trekking para pengunjung dapat menyewa perahu motor. Sistem ini diukur jauh lebih efisien dan gampang.
    • Atraksi Gajah
    Kecuali menyaksikan gajah, jangan lupa untuk memperhatikan atraksi menarik yang disiapkan pengelola. Anda dapat memperhatikan pola dan tingkah lucu dari gajah terlatih.
    • Menunggangi Gajah
    Bagi yang berani, jadikan peristiwa wisata ke Way Kambas untuk menunggangi gajah. Di mana dan kapan lagi, Anda dapat menaiki gajah dengan mudahnya? Tak perlu takut atau kuatir, ada banyak instruktur terlatih yang akan mendampingi Anda.
    • Menginap atau Berkemah
    Jikalau satu hari penuh masih belum cukup, Anda dapat menginap atau berkemah di rumit Taman Nasional Way Kambas. Kecuali Anda, umumnya ada banyak turis dalam negeri dan mancanegara yang juga melaksanakan hal yang sama.
    Lokasi dan Karcis Tempat
    Daerah ini berada di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Sukadana, Kab. Lampung Timur. Untuk diperbolehkan masuk ke komponen dalam taman nasional, Anda semestinya membayar karcis masuk Rp 7.000 per orang. Sementara untuk merasakan atraksi menunggang gajah, bayar karcis sebesar Rp 20 ribu per orang.
    Untuk pengalaman terbaik, betapa bagusnya Anda ikut serta petualang bersama gajah dengan membayar sebesar Rp 150 ribu per orang. Rasakan pengalaman tamasya Taman Nasional Way Kambas hakekatnya. Apalagi sekiranya Anda tak sering kali wisata ke Lampung.

Sumber: hariliburnasional.com