Hindari Pemalsuan Ini Dia Cara Cek Sertifikat Pelaut Online

0
49
views
sumber: google.co.id

sertifikat kelautan harus diverifikasi keasliannya dan juga melihat apakah atau tidak valid. Namun, banyak yang percaya bahwa ini sangat rumit, itu tidak seperti itu, bahkan pengecekannya dapat dilakukan secara online. Oleh karena itu pentingnya mengetahui bagaimana untuk memeriksa sertifikat kelautan online dapat dilakukan oleh semua orang.
Langkah bagaimana untuk memeriksa sertifikat kelautan secara online

  1. Menggunakan Website
    Sertifikat diperlukan persyaratan penting dari kerja pelaut. Ketika sertifikat ini akan menampilkan keahlian pemiliknya tanpa harus berbicara panjang lebar di dalamnya. Dengan demikian, pentingnya memeriksa keabsahan sertifikat mereka untuk menyempurnakan aplikasi pekerjaan.
    Cara pertama untuk melakukan ini adalah dengan mengunjungi situs resmi, langkah-langkah adalah:
  • Pergi ke pelaut.dephub..go.id situs
    Pelaut.dephub.go.id mengetik alamat situs di browser untuk digunakan. Pastikan Anda terhubung ke internet dengan koneksi yang baik dan halus untuk memfasilitasi proses.
  • Masukkan nomor sertifikat seri
    Hati-hati memasukkan nomor seri pada sertifikat yang Anda butuhkan untuk perlahan-lahan dan hati-hati untuk menghindari kesalahan entri.
  • Captcha Masuk
    Masukkan kode pada halaman. Jangan lupa untuk mencatat nomor atau huruf besar dan huruf kecil digunakan dan harus disesuaikan dengan aslinya. Jangan salah karena diulang lagi dan mendapatkan captcha baru.
  • Klik pada ikon pencarian
    Halaman ini akan memuat dan menampilkan untuk data pribadi pemegang, serta keahlian FQDN.
  1. Menggunakan barcode
    Sebelum melamar pelaut pekerjaan yang disediakan pemeriksaan yang diperlukan pada sertifikat mereka. Cara kedua untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan barcode yang ada.
    Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum memeriksa sertifikat:
    -. Download cek aplikasi sertifikat dalam permainan toko aplikasi ini dapat diunduh secara gratis asalkan tetap terhubung ke Internet.
  • Menganalisis barcode pada sertifikat Anda. Pastikan digunakan cahaya yang cukup terang dan tidak menggunakan flash karena akan sulit untuk membaca barcode. Lebih baik untuk dilakukan selama hari untuk menerangi ruangan.
  • Klik link yang telah dimasukkan terlampirkan setelah barcode. Jangan dialihkan pada tombol atau halaman lain.
  • Tunggu loading halaman dan informasi yang ingin ditampilkan nantinya.
    Cacat pada barcode ini adalah keakuratan data yang dihasilkan mungkin kurang teliti. Hal ini dapat disebabkan oleh kotor atau rusak kode bar yang mempengaruhi data hasil pencarian. Oleh karena itu pentingnya melestarikan dan menyimpan sertifikat penting ini menggunakan peta atau lokasi terpencil api atau air.
    Itu pelaut cek perjalanan sertifikat online dapat dipilih untuk memeriksa validitas sertifikat mereka. Jika sertifikat telah terbukti valid ketika menggunakannya untuk melamar pekerjaan menjadi lebih percaya diri dan lebih mungkin untuk diterima.

Sumber: jobpelaut.com