Langkah Sukses Lolos Tes Lowongan Pelaut

0
133
views
sumber: google.co.id

Bagi yang berkeinginan menjadi pelaut mungkin dapat saja mendaftar di lowongan pelaut yang tersedia, tetapi sebelum hal itu dilaksanakan ada hal-hal yang perlu dipersiapkan. Berikut pembahasannya
Sebelum mendapatkan lowongan pelaut, kenal dahulu langkah berhasil menjadi pelaut

  1. Siapkan mental
    Menjadi seorang pelaut tentunya tak sama seperti profesi lain pada biasanya seperti yang sudah dikenal bahwa orang yang berprofesi dilaut ada yang tak pulang ke rumah pun telah berbulan-bulan. Tergantung dengan situasi yang terjadi selama masa pelayaran. Karena pelaut tak bisa menjumpai keluarga selama sebagian hari sehingga sebelum jadi pelaut perlu dipastikan nantinya siap dengan hal ini. Profesi pelaut mengaplikasikan metode kontrak yang dapat saja dalam rentang waktu 6 bulan dan ada juga sekitar 9 bulan tergantung dari situasi dan pemilik kapal hal yang demikian. Jadi sebelum melamar loker pelaut, perlu siapkan mental yang kuat.
  2. Kenal tugas dan tanggung jawab
    Bukan saja perusahaan yang memiliki struktur organisasi tetapi profesi di atas kapal juga ada struktur organisasinya. Jabatan tertinggi ialah master atau kapten. Berikutnya di bawah kapten ada departemen dek, departemen pelayan, departemen radio dan departemen mesin.
  3. Siapkan akta pelaut
    Malah yang perlu disiapkan berikutnya ialah beraneka dokumen penting serta akta pelaut. Tanpa adanya dokumen serta akta yang dibutuhkan, karenanya pelaut hal yang demikian tak dapat berlayar karena hal ini yakni persyaratan untuk menjadi pelaut yang legal. Sebab dikala ini juga diwajibkan untuk meniru kursus tertentu, mempunyai sertifikasi yang sebelumnya dicontoh pelatihan dan juga sekolah formal.
  4. Kuasai bahasa Inggris
    Bahasa Inggris atau maritime English merupakan keharusan yang semestinya dimiliki oleh tiap-tiap pelaut yang berkeinginan melamar lowongan kerja pelaut. Karena nantinya berlayar dapat saja masuk ke negara lainnya sehingga dengan sanggup berbahasa Inggris bisa berkompetisi dengan pelaut asing.
    Sebab ada perusahaan asing yang menjalankan percobaan secara khusus dahulu untuk mengenal kecakapan bahasa Inggris para pelaut. Relasi ini diantaranya ada marlins percobaan, maritime English CES test atau skype interview yang dilaksanakan secara segera.
  5. Pentingnya kekerabatan
    Malah dalam hal ini untuk menjadi seorang pelaut perlu menjaga kekerabatan dengan pelaut yang lain. pelaut pasti memerlukan sahabat tak dapat berdiri sendiri karena kalau nantinya ada beraneka info dengan adanya kekerabatan, beraneka info dapat dikenal. Sebab akan lebih baik kalau bergabung ke grup atau kelompok sosial dari pelaut Indonesia.
  6. Pantang menyerah
    Sikap ini juga dibutuhkan oleh seorang pelaut dan dikala meregistrasikan untuk job pelaut. Buat cv yang menarik dan terang sehingga dikala adanya lowongan pelaut, silahkan kirim lamaran hal yang demikian atau dapat juga datang segera ke perusahaan yang bersangkutan. Ikuti progres dan seleksi yang diharuskan. Seandainya perlu waspada dengan calo yang membikin komitmen akan menempatkan Anda berprofesi di kapal. tak melalui percobaan, tetaplah motivasi dan pantang menyerah.
    Sekian tulisan seputar sebagian hal yang semestinya dimiliki dikala berkeinginan meniru lowongan pelaut. Selamat mencoba.

Sumber: jobpelaut.com