5 Jenis Bangunan Modular yang Menarik dan Tahan Gempa

0
60
views
sumber: google.co.id

Beberapa popularitas yang banyak berkembang ketika ini membuat banyak sekali bangunan modular dengan wujud atau model yang baik. hal ini juga menolong untuk memenuhi keperluan klien akan hunian yang lebih modern dan selalu mencontoh perkembangan hunian kekinian. Untuk itu berikut yakni beberapa macam bangunan modular yang dapat Anda jadikan inspirasi.
Jenis bangunan modular yang menarik

  1. Model Mansion
    Jika Anda mempunyai tanah dengan luas yang cukup banyak dan lebar, maka Anda dapat mencoba membangun rumah prefabrikasi dengan konsep mansion. Namun Anda tak perlu membangunnya mulai awal karena telah banyak sekali mansion dengan teknologi prefabrikasi yang ada di pasaran.
    Lazimnya desain bangunan yang diterapkan akan kompleks karena terdapat berjenis-jenis macam ruangan. Model mansion ini juga akan pantas jika dibangun untuk di daerah pedesaan. Dikarenakan banyak dibangun di pedesaan, maka banyak yang memanfaatkannya sebagai villa keluarga atau juga dapat disewakan.
  2. Model rangka baja
    Bangunan modular prefab dengan rangka baja juga banyak diterapkan di pasaran. Jika ini juga karena bahan utama berupa baja tersebut juga banyak ditemukan. Untuk Anda yang lebih suka rumah dengan desain yang minimalis dan juga ruangannya yang tak terlalu luas, maka hunian dengan bahan ini akan pantas diterapkan. Malahan ada juga yang mengaplikasikan desain ini untuk rumah makan.
  3. Model chalet
    Hunian dengan model ini banyak mengaplikasikan kayu sebagai material utamanya. Rumah ini juga terinspirasi dari bangunan yang ada di pegunungan. Lazimnya akan dibangun cukup tinggi dan pada komponen atap atau atasnya cukup kuat.
    Ruangannya sendiri mempunyai ukuran yang lebar tetapi mengaplikasikan konsep yang minimalis. Sehingga tak menempatkan terlalu banyak barang atau furniture yang tak dibutuhkan.
  4. Model dua lantai
    Bangunan dengan material prefabrikasi juga masih sangat banyak dihasilkan alternatif untuk membuat rumah yang terdiri dari dua lantai. Lazimnya rumah macam ini akan memusatkan seluruh kegiatannya di lantai satu. Sedangkan untuk di lantai dua akan lebih banyak diterapkan untuk keperluan yang lebih privat seperti bersantai dan beristirahat.
  5. Model ranch
    Bangunan modular instan dengan model ranch ini biasanya akan mempunyai wujud L tetapi tak terlalu simetris. Atap bangunannya juga tak terlalu tinggi dengan ukuran ruang utama yang cukup luas.
    Bangunan prefabrikasi ini banyak terinspirasi dari desain peternakan yang ada di Amerika. Jenis material yang diterapkan untuk membangun hunian ini yakni kayu. Jika ini membuat hunian ranch menjadi lebih adem di komponen dalamnya.
    tulisan mengenai wujud bangunan modular yang banyak diterapkan yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk Anda gunakan sebagai hunian. Jika butuh info lebih lanjut dapat menghubungi http://sanwaprefab.co.id/, kontraktor bangunan modular berkwalitas.

Sumber: sanwaprefab.co.id