Inspirasi 5 Desain Bangunan Prefabrikasi yang Bagus

0
62
views
sumber: google.co.id

Tren bangunan prefabrikasi diyakini akan kian menguat sebagian tahun yang akan datang. Selain membangun rumah pribadi, sebagian orang menerapkan konsep prefabrikasi untuk membikin kantor, café sampai kontrakan. Investasi bangunan prefab cukup menguntungkan karena modal yang diperlukan tidak sebesar bangunan biasa.

Pandangan 5 desain bangunan prefabrikasi

1.            Breezy Point

Breezy Point mencerminkan bangunan yang imut, hangat dan tradisional. Rumah ini amat cocok untuk dihuni oleh keluarga kecil. Desain bangunannya sendiri amat simpel dan unik, didominasi warna putih sehingga kelihatan mencolok.

Sekilas Breezy Point kelihatan menyerupai rumah pentas dan sengaja didesain dengan dua buah hati tangga di bagian depan dan belakang rumah. Anda yang sedang mencari ide desain rumah pantai, dianjurkan memilih Breezy Point.

2.            Ventura

Jikalau Anda lebih beratensi membangun rumah prefabrikasi yang luas ke samping daripada ke atas, Ventura bisa jadi referensi yang pas. Kebalikan dari Breezy Point, desain rumah ini lebih cocok untuk keluarga besar.

Desainnya sendiri amat unik karena mengombinasikan warna putih dengan coklat alami. Untuk menyokong ventilasi udara, desain rumah Ventura menambahkan cukup banyak jendela kaca.

3.            Beach Bungalow

Sama seperti namanya, desain rumah ini amat mencerminkan rumah pantai. Selain menambahkan balkon yang menghadap seketika ke pantai, arsitek menerapkan lantai satu rumah sebagai garasi.

Sementara kamar dan ruang keluarga berada di lantai dua. Mirip seperti desain sebelumnya, Beach Bungalow juga memiliki banyak jendela kaca. Di samping garasi rumah, sengaja dibangun buah hati tangga sebagai jalan masuk masuk ke dalam rumah.

4.            The Ember

Dulu kayu amat populer sebagai material prefabrikasi utama. Melainkan belakangan ini konstruksi lebih suka panel sandwich yang dihasilkan dari plat besi. Anda yang beratensi membangun hunian berbahan dasar kayu, pakai The Ember sebagai kiblat utama. Rumah ini dihasilkan dari konstruksi kayu dan ornamen batu alam.

Jikalau rumah pertama dan ketiga cocok sebagai rumah pantai, maka The Ember mencerminkan rumah pegunungan. The Ember menampilkan kehangatan dan kenyamanan khas rumah simpel. Agar desainnya lebih estetik, The Ember menambahkan polesan cat hijau pada atapnya.

5.            Carroll

Berkeinginan membikin rumah lebar berlantai dua? Lihat desain rumah Carroll untuk menambah ide Anda. Rumah ini memiliki struktur yang hampir sama seperti Ventura, bedanya Carroll memiliki dua lantai.

Figur rumah ini termasuk desain tradisional yang menampilkan faktor jendela kaca serta bebatuan alam sebagai dinding atau fasad bangunannya.

Membangun rumah prefab bisa jadi tantangan yang menyulitkan sekiranya Anda belum memiliki gambaran desainnya sama sekali. Meminta jasa arsitek bisa jadi solusi terbaik melainkan Anda patut menyiapkan dana yang tidak sedikit.

Agar rumah lekas jadi dan siap untuk dihuni, amati ide lima desain sebagaimana yang dibuktikan di atas. Ilustrasi bangunan prefabrikasi di atas cocok untuk Anda yang beratensi memiliki hunian nyaman dengan budget pas-pasan.

Sumber: sanwaprefab.co.id