5 Tips Memilih Mobile Application Developer yang Tepat

0
37
views
sumber: google.co.id

Mobile Application kini semakin banyak bermunculan, salah satunya dapat dimanfaatkan untuk usaha. Tapi untuk membikin aplikasi ini bukan hal yang gampang dan tidak dapat dijalankan sembarangan.
Keder pilih mobile application developer yang ideal? Ikuti 5 tips berikut
Persaingan aplikasi kini semakin tinggi dengan mutu terbaik dan kecepatan semakin ditingkatkan. Memang banyak developer yang menjanjikan kecepatan dan mutu terbaik, jangan keder sebab berikut ada 5 tips yang dapat ditiru:

  1. Peroleh developer yang berminat dengan proyek yang akan dijalankan
    Carilah sebanyak mungkin developer untuk pengajuan proposal aplikasi yang berharap diwujudkan. Selanjutnya cari diantara banyak developer yang telah didapatkan, yang mana yang memang benar serius berminat dengan proyek aplikasi mobile yang berharap diwujudkan. Caranya dengan memperhatikan yang mana yang sungguh-sungguh antusias, lebih antusias diantara yang lainnya. Juga lihat yang serius, jangan memilih yang pura-pura antusias. Jika developer antusias, maka proyek dapat dijalankan dengan bagus dan semangat.
  2. Minta dari orang lain
    Jika keder memilih developer atau belum menemukannya, maka yang dapat dijalankan ialah meminta rekomendasi dari orang lain. Sebelum itu, tetapkan sebanyak 10 developer yang berpengalaman membikin mobile app satu tipe dengan proyek yang diajukan. Kemudian lihatlah bagaimana reaksi dari rekomendasi apakah banyak kesamaan atau tidak. Jika banyak kesamaan, maka developer tersebut boleh dipertimbangkan meski jikalau banyak tidak sama, sebaiknya carilah developer yang lain.
  3. Bacalah portofolio dengan bagus
    Portofolio sungguh-sungguh penting untuk diperhatikan selain antusias dari developer, sebab nantinya sepatutnya mengutamakan mereka yang dapat bekerja untuk mewujudkan user interface yang bagus. User interface yang bagus diperlukan sebab tujuan akhir proyek mobil app untuk membikin user bertahan dengan aplikasi yang dimiliki. Jadi, pertimbangkan untuk bekerja sama dengan developer yang dapat mewujudkan user interface yang bagus dengan desain yang mewah dan menarik.
  4. Utamakan mutu
    Tapi yang tidak dapat dihindari dalam memilih developer ialah segi harga. Karena sebaiknya jikalau berharap membikin aplikasi hp jangan hanya fokus terhadap harga developer yang murah, namun utamakan mutu. Tidak tidak berguna jikalau harga murah dengan mutu aplikasi yang buruk, sebab nantinya tidak banyak user yang berharap mengaplikasikannya. Rugi jikalau aplikasi diwujudkan tidak dapat memancing perhatian user sebab user ialah pelanggan bagi aplikasi. Berprofesi problem jikalau harganya lebih mahal sedikit namun dengan mutu yang memuaskan.
  5. Bangun kerja sama yang bagus dengan tim
    sama dalam tim bukan hal yang gampang jikalau tidak seluruh member tim tahu dan tunduk pada tugas dan tanggung jawab mereka. Jadi carilah member yang memang serius dan lapang dada berharap bekerja sama, bukan hanya memikirkan profit diri sendiri. Kerja sama yang bagus mewujudkan aplikasi yang bermutu sehingga disukai user.
    Inilah 5 tips yang sungguh-sungguh penting ditiru dalam memilih developer pembuatan mobile application, semoga berguna.

Sumber: gogo.co.id