Tips Jitu Tingkatkan Target Audiens Facebook Ads

0
25
views
sumber: google.co.id

Pengguna Facebook yang menyentuh angka milyaran di seluruh dunia mendorong banyak pebisnis memasang Facebook Ads. Kans berhasil dan keuntungan tinggi berkat iklan Facebook memang sangat menggiurkan apalagi jikalau akun Facebook Anda memiliki banyak pengikut loyal.
Tips Jitu Tingkatkan Target Audiens Facebook Ads
Menemukan sasaran audiens potensial sebelum mengaplikasikan iklan Facebook yaitu hal penting seperti itu pula mengelolanya. Seandainya memungkinkan, pastikan sasaran audiens iklan Facebook terus mengalami peningkatan dari masa ke masa. Wujudkan hal tersebut dengan mengikuti sebagian tips berikut ini:

  1. Kelola Target Menurut Kemiripan
    Dikala mengoptimalkan fitur iklan Facebook, pihak pengembang tidak melepaskan program ini tanpa persiapan sama sekali. Riilnya, Anda akan menemukan banyak sekali fitur tambahan yang menarik salah satunya ‘Lookalike Audiences’
    Fitur tersebut memungkinkan Anda menghasilkan pengunjung yang memiliki satu atau sebagian kemiripan dengan sasaran marketing sebenarnya. Usai menghasilkan ‘Lookalike Audiences’ Facebook akan memperluas jangkauan sasaran marketing iklan Facebook Anda.
  2. Pilih dan Maksimalkan Fitur Live Events
    Sosial media marketing seperti Facebook tidak akan cukup dengan fitur ‘Lookalike Audiences’ saja. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk mengoptimalkan fitur lain yang dikenal sebagai ‘Live Events’
    Manfaatkan fitur tersebut guna memilih sasaran marketing lebih terarah menurut jangka waktu atau masa tertentu. Simpelnya, iklan Facebook dapat mengenali sasaran marketing yang memiliki persentase tinggi untuk membeli produk Anda dalam kurun waktu tertentu.
  3. Manfaatkan Dengan Baik ‘Must Also Match’
    Fitur berikutnya yang juga sangat direkomendasikan oleh iklan Facebook yaitu ‘Must Also Match’ Iklan ini memungkinkan perusahaan atau pebisnis menjalankan penelitian atau eksperimen kepada atensi audience dengan produk mereka.
    Menariknya, persentase keberhasilan promosi iklan Facebook dengan fitur ini mencapai 25%. Anda tidak perlu ragu untuk aktifkan fitur ini demi peningkatkan pendapatan perusahaan.
  4. Targetkan Audiens Menurut Lokasinya
    Komputerisasi marketing menjadi lebih mudah saat perusahaan dapat memutuskan sasaran audience dengan total. Salah satunya dengan cara meneliti kekerabatan audience dengan lokasi mereka.
    Seandainya dimanfaatkan secara signifikan, fitur ‘Local Awareness Ads’ pada iklan Facebook akan memberikan timbal balik yang besar. Setidaknya, Anda dapat menawarkan lebih banyak produk atau jasa pada sasaran audience yang lokasinya dekat khususnya dulu. Setelahnya, kembangkan bisnis lebih luas lagi.
  5. Buat Program Loyalitas
    Program loyalitas tidak cuma membantu perusahaan Anda terhubung dengan pesat dan mudah pada audience melainkan juga meningkatkan brand awareness. Seandainya belum yakin dengan alhasil, Anda dapat menjalankan percobaan khususnya dulu. Setelah itu, perhatikan dan lihat kinerjanya. Seandainya kinerjanya baik, Anda dapat terus mengaplikasikan program loyalitas tersebut untuk keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.
    Itulah sebagian taktik atau cara jitu meningkatkan jumlah audience Facebook Anda. Bukan cuma audience yang mengikuti Anda untuk melihat postingan melainkan juga membeli produk menurut pada Facebook Ads yang Anda posting.

Sumber: gogo.co.id