Tips Sosial Media Marketing dengan Facebook dan Instagram untuk Berjualan

0
51
views
sumber: google.co.id

Sosial media marketing saat ini telah banyak digemari oleh mereka yang berbisnis melewati dunia maya. Salah satu layanan sosial media yang banyak diterapkan merupakan Facebook dan Instagram. Membuat ini dikarenakan pengguna aktif dari kedua sosial media ini ada ratusan juta, sehingga memudahkan Anda dalam melakukan marketing. Berikut ini merupakan kiat menerapkan Facebook dan Instagram untuk berjualan.
Tips Sosial Media Marketing Via Facebook
1. Memaksimalkan foto produk
Foto yang Anda upload di facebook lazimnya tidak akan berubah, oleh karena itu berikan ilustrasi terbaik mengenai produk yang akan ditampilkan pada foto hal yang demikian. Deskripsikan produk Anda secara jelas, dan menonjolkan produk dari segala sisi. Sehingga para calon konsumen dapat memahami betul produk yang sedang dijual hal yang demikian.
2. Menjadi anggota grup
Pemasaran media sosial dengan Facebook dapat juga dengan menjadi anggota dari grup tertentu. Membuat ini karena ada banyak sekali grup yang dijadikan di sosial media ini, sehingga pemasaran produk Anda dapat lebih tepat sasaran dan efisien.
3. Tips video review produk
Salah satu keunggulan facebook merupakan tidak ada batasan antara kualitas foto dan video yang diunggah. Sehingga Anda dapat membuat review produk sendiri dengan kualitas terbaik. Maksimalkan fitur ini supaya konsumen menjadi lebih paham dan percaya akan produk Anda.
Tips Marketing Produk di Instagram
1. Tips gambar yang menarik
Instagram dikenal dengan media sosial dengan foto yang menarik dan unik, oleh karena itu Anda juga harus membuat gambar produk yang menarik. Suntinglah foto sedikit saja, melainkan tidak menghilangkan skor seni dan estetikanya.
2. Pemakaian hashtag yang unik
Menggunakan hashtag merupakan taktik sosial media yang banyak diterapkan secara biasa. Manfaat dari fitur pertanda pagar ini sendiri sebagai penyebaran isu dari konten yang diberi hashtag. Oleh karena itu, produk yang Anda berikan hashtag menjadi lebih tersebar sehingga gampang ditemukan orang.
3. Kabar caption unik
Dengan adanya caption Anda dapat memberikan isu penting kepada konsumen. Padahal hal yang demikian dapat berupa detail produk, manfaat, serta cara pembuatan. Dengan adanya isu ini diinginkan calon pelanggan dapat beratensi dan beratensi dengan produk yang berharap Anda jual.
Kekurangan dan Kelebihan Pemasaran Media Sosial
Merupakan tepat sasaran dan nyaman dalam pemakaiannya melainkan ada sebagian kekurangan Sosial media marketing ini. para konsumen dapat secara langsung menilai produk di sosial media Anda, dan dibaca oleh segala orang. Membuat ini tentu membuat banyak orang akan secara langsung memperhatikan testimony produk. Oleh karena itu Anda harus membuat produk yang benar-benar terjamin mutunya. Kelebihan dari pemasaran dengan sosial media tentunya harga lebih murah, lebih tepat sasaran, serta ada banyak sekali calon pembeli potensial.

 

Sumber: gogo.co.id