5 Cara Kredit Rumah Tangerang Untuk Keluarga

0
29
views
sumber: google.co.id

Mungkin Anda sedang cari cara kredit rumah Tangerang untuk membangun sebuah keluarga muda dengan pasangan dan anak-anak. Memang sebaiknya sebuah keluarga bisa memiliki hunian pribadi yang aman dan nyaman serta cocok untuk tumbuh kembang anak. Itulah sebabnya, area Tangerang banyak dipilih karena sekarang ini area tersebut telah menjadi salah satu pusat kegiatan bisnis dan ekonomi yang prospektif sehingga banyak investor yang membangun kawasan perumahan di Tangerang. Salah satunya wilayah Cikupa.

Coba cari kredit rumah Tangerang untuk Keluarga

Mempunyai rumah sendiri merupakan idaman setiap keluarga. Sayangnya terkadang kita tak bisa membeli rumah secara kas, sehingga terdapat pilihan dengan kredit perumahan baru di Tangerang. Jika Anda sedang mencari cara untuk bisa KPR rumah keluarga, maka ini tipsnya:

  1. Pilih harga rumah yang sesuai

Biasanya kalau Anda beli rumah baru di kawasan cluster/ perumahan, maka developer akan menawarkan beberapa pilihan tipe rumah dengan harga berbeda. Contohnya seperti perumahan baru yang ada di Lavon oleh pengembang Swan City. Di Lavon terdapat beberapa tipe rumah 2 lantai dengan harga terjangkau. Sesuaikan saja dengan kemampuan ekonomi Anda.

  1. Menyediakan DP (Down Payment)

Saat Anda mengajukan KPR, maka biasanya sebelumnya Anda tetap harus membayar uang muka. Pada umumnya uang muka atau DP yang diharuskan adalah sekitar 15% hingga 30% dari total harga rumah. Semakin besar jumlah uang muka yang dibayarkan maka akan makin kecil sisa kredit yang perlu dilunasi, maka itu sediakan jumlah DP sebesar mungkin.

  1. Memilih bank yang tepat

Pilihlah bank yang tepat dimana memiliki persyaratan yang mudah dan sesuai dengan kemampuan Anda serta besaran suku bunga yang diajukan. Banyak sekali bank di Indonesia ini dengan kebijakan KPR berbeda-beda, lakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan beli perumahan murah Tangerang. Jangan lupa pastikan bahwa bank itu kredibel alias bisa dipercaya.

  1. Sesuaikan cicilan bulanan dengan kemampuan

Saat KPR diterima, maka Anda tiap bulannya diwajibkan membayar sejumlah cicilan rumah. Pastikan bahwa jumlah cicilan yang harus dibayar per bulannya sesuai dengan kemampuan ekonomi Anda. Cicilan bulanan sendiri bergantung pada tenor bulanan, jumlah uang muka yang dibayarkan, suku bunga, dan harga dari rumah yang ingin dibeli.

  1. Tetap menabung

Jangan lupa selalu sisihkan uang Anda di tabungan untuk membayar cicilan rumah. Menabung misalnya sekitar 10% hingga 15% dari pendapatan bulanan akan meringankan beban finansial Anda khususnya saat ingin beli rumah Tangerang dengan KPR.

Jika Anda ingin memperoleh hunian idaman dengan persyaratan beli yang mudah dan harga bersaing, maka Lavon Swancity hadir dengan berbagai macam tipe perumahan di daerah Cikupa. Daerah perumahan ini sangatlah strategis karena dekat dengan stasiun MRT dan jalan tol. Tunggu apalagi, segeralah kredit rumah Tangerang dari Lavon ini.

 

Sumber: lavon.co.id