Begini Cara Hitung Kebutuhan Pemanas Air Tenaga Matahari di Hotel

0
157
views
sumber: google.co.id

Dikala ini tiap hotel biasanya mengaplikasikan pemanas air daya sang surya. Keperluan air hangat di hotel memang menjadi hal yang krusial sebab telah pasti yang menginap di hotel hal yang demikian akan mengaplikasikan fasilitas air hangat hal yang demikian.

Keperluan untuk mengaplikasikan air panas di hotel rupanya juga ditetapkan oleh sebagian hal yang penting untuk dijalankan. Berikut yaitu sebagian unsur yang dapat menetapkan untuk menghitung keperluan air panas di hotel.

Metode menghitung keperluan pemanas air daya sang surya di hotel

1.            Sifat hotel

Sifat hotel atau ragam hotel juga menjadi unsur yang menetapkan jumlah air panas yang semestinya disediakan oleh pemanas air daya surya Anda. Ada tiga ragam hotel ialah: business hotel, tourist hotel, dan family hotel.

Untuk bisnis hotel umumnya cuma dipakai oleh para pebisnis menginap dalam bentang waktu yang pesat saja. Kebanyakan businessman akan menginap pada hotel hal yang demikian sebab ada kebutuhan bisnis dalam waktu yang pesat. Sehingga keperluan air panas yang diperlukan juga semestinya pesat tapi tak dipakai dalam bentang waktu yang lama.

Meskipun untuk hotel turis ataupun keluarga, umumnya dipakai untuk menginap sebab bertamasya. Sehingga diperlukan pemanas air daya solar yang dapat menyediakan air panas dalam bentang waktu yang lama dan juga jumlah air hangatnya cukup banyak.

Kadang pemanas air pada ragam hotel ini akan lebih pesat rusak sebab hampir tiap hari mesinnya berprofesi untuk memanaskan air. Untuk itu penting juga Anda melalukan solar water heater service secara terjadwal  pada tiap pemanas air yang Anda pakai.

2.            Jumlah kamar dan jumlah tetamu tiap kamarnya

Banyaknya jumlah tetamu tiap kamar akan menetapkan berapa banyak air panas yang diperlukan tiap kamarnya. Jadi Anda juga dapat menetapkan seberapa besar kapasitas dari tangki pemanas yang semestinya Anda pakai.

Sekiranya jumlah kapasitas kamar berisi 2 orang karenanya ukuran tangki yang dapat Anda pakai pada pemanas air daya solar sekitar 15 liter. Meskipun kalau kamarnya berisi 3 sampai 4 orang karenanya ukuran tangki pemanas yang semestinya Anda pakai sekitar 30 liter

3.            Kegunaan air panas hal yang demikian

Air panas yang ada di hotel tak semuanya dipakai untuk mandi. Ada sebagian juga yang mengaplikasikan air panas untuk keperluan rumah tangga seperti mencuci atau atau untuk memasak makanan. Sekiranya kegunaan air panas hal yang demikian juga lebih banyak karenanya jumlah air panas yang juga diperlukan akan bertambah juga.

Oleh sebab itu Anda juga semestinya mempertimbangkan keperluan apa saja yang dipakai dengan air panas hal yang demikian. Anda juga semestinya ingat untuk senantiasa mengaplikasikan jasa servis solar water heater Jakarta supaya pemanas konsisten dapat dipakai dengan lancar.

 yaitu tulisan mengenai sistem atau unsur yang menetapkan banyaknya keperluan air panas dari pemanas air daya sang surya.

Sumber: intisolar.com