Belajar Memandikan Anjing Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
245
views
sumber: google.co.id

Mandi dengan air hangat dari pemanas air daya surya memang menyenangkan. Tubuh yang terkena air hangat juga akan merasa nyaman dan lebih ringan. Tapi ternyata mandi dengan air hangat tidak cuma memberikan kenyamanan pada manusia saja. Binatang seperti anjing juga dapat merasa nyaman sekiranya mandi memakai air hangat dari pemanas air daya surya.
Suhu dari air hangat yang digunakan juga seharusnya ideal, tidak boleh terlalu dingin atau terlalu panas. ini dikarenakan suhu air yang terlalu dingin atau terlalu panas akan memberikan stimulan yang negatif pada anjing Anda. Berikut yakni beberapa cara yang dapat Anda lakukan dikala memandikan anjing.
Belajar Memandikan Anjing Dengan Pemanas Air Kekuatan Surya

  1. Pertama yang seharusnya Anda lakukan yakni menyiapkan seluruh kelengkapan yang Anda butuhkan untuk memandikan anjing. Perlengkapan hal yang demikian seperti air hangat dari pemanas air daya sang surya, sampo atau sabun khusus untuk anjing. Spons, sisir, sikat mandi, handuk, baskom, dan hairdryer sekiranya perlu.
  2. Selanjutnya yakni sisir dulu bulu anjing hingga tidak kusut dan rapi. Amati juga bulu yang ada pada tubuhnya dengan detail, sekiranya terdapat kutu karenanya Anda dapat mengambilnya memakai pinset.
  3. Secara pelan basahi bulu anjing dengan air hangat dari pemanas air daya sang surya secara berjenjang. Ada bagusnya sekiranya Anda menyiram air hangat hal yang demikian dengan lebih hati-hati dan pelan sebab tidak seluruh anjing dapat mendapatkan hantaman siraman air secara langsung. Kemudian berikan sampo sedikit mulai dari kepala hingga ekornya. Gosok memakai spons secara pelan hingga berbusa.
  4. Setelah digosok memakai spons, berikutnya gosok bulu anjing memakai sikat mandi yang memiliki bulu sikat lembut. ini agar anjing tidak merasa kesakitan sebab bulunya yang kasar. Sikat bulu anjing dengan arah yang berlawanan agar dapat bersih dan menjangkau hingga kulitnya. Hindari juga jangan hingga mengenai mata dari anjing Anda.
  5. Bersihkan juga zona sekitar alat pendengaran anjing. Dikarenakan pada bagian ini cukup peka, Anda dapat memakai kain lembut dan menggosoknya secara halus dan pelan.
  6. Kemudian bilas tubuhnya memakai air hangat dari solar water heater hingga bersih dan tidak ada busa sampo yang ketinggalan. ini sebab busa sampo yang masih ketinggalan dapat menyebabkan iritasi pada kulit anjing Anda.
  7. Keringkan bulu anjing memakai handuk. Gosok tubuh anjing memakai handuk secara pelan hingga air hangat tidak menetes lagi dari bulu anjing hal yang demikian.
  8. Terakhir keringkan bulu-bulunya memakai hairdryer. Pastikan suhu pada hairdryer hal yang demikian sudah dikendalikan pada suhu yang ideal dan tidak terlalu panas.
    langkah yang dapat dijalankan untuk memandikan anjing memakai air hangat dari pemanas air daya surya agar lebih gampang dan menyenangkan. Air hangat juga memberikan relaksasi pada anjing Anda.

Sumber: intisolarsurabaya.com