Cara Atasi Asam Urat Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
100
views
sumber: google.co.id

Mengompres komponen sendi yang sakit akibat asam urat dapat dikerjakan dengan air hangat dari pemanas air energi surya. Penyakit berupa asam urat lazimnya sering kali dialami oleh lansia. Akan namun bukan berarti usia yang muda tidak dapat mengalaminya.
Penyakit ini akan benar-benar mengganggu karena akan menyebabkan Anda kesulitan dalam berkesibukan. Melainkan rupanya untuk mengalami hal tersebut Anda dapat mengompresnya mengaplikasikan air hangat.
Kompres air hangat dari pemanas air energi surya untuk asam urat
Asam urat sendiri yaitu salah satu penyakit yang menyebabkan adanya penumpukan kristal monosodium urat yang terjadi pada sendi. Kebanyakan komponen sendi yang dapat mengalami asam urat yaitu komponen kaki.
Untuk penyebab dari masalah ini sendiri benar-benar bervariasi seperti karena obesitas, diet, situasi medis tertentu dan juga dapat karena riwayat penyakit. Seseorang yang mengalami asam urat akan merasakan nyeri yang cukup hebat pada komponen persendiannya.
Mengompres komponen sendi dengan air hangat dari solar water heater memang dibiarkan. Mengompres dengan air hangat dapat menjadi solusi dikala rasa nyeri yang Anda rasakan memang benar-benar mengganggu. Akan namun yang perlu diketahui yaitu metode mengompres tersebut cuma akan mengurangi rasa nyerinya dan bukan mengurangi sembab.
Meskipun untuk penanganan sembab yang terjadi akibat asam urat tersebut dapat Anda atasi dengan obat-obatan dokter. Jadi penerapan air hangat yang dikompreskan pada sendi cuma sebagai bentuk pertolongan pertama saja.
Ketika dikompres, Anda konsisten dapat mengonsumsi obat anti nyeri atau obat untuk meredakan bengkaknya. Pengaplikasian obat untuk penderita asam urat cuma diperlukan untuk tujuan pencegahan serangan, serangan akut, dan juga menurunkan risiko terjadi komplikasi.
Pemberian obat tersebut juga memang berbeda untuk tiap-tiap levelnya. Sekiranya kadar asam uratnya sudah benar-benar tinggi akan namun masih belum ada serangan. Kecuali mengompresnya dengan air hangat dari pemanas air energi sang surya dan obat, juga penting melaksanakan metode lainnya supaya tidak kumat. Salah satu caranya sudah pasti yaitu dengan melaksanakan gaya hidup sehat.
• Menjaga berat badan supaya selalu tepat.
• Jangan mengonsumsi alkohol atau minuman yang mengandung pemanis.
• Coba untuk mengendalikan konsumsi makanan yang mengandung purin cukup tinggi seperti kerang, jeroan, udang, daging merah.
• Senantiasa berolahraga rutin beberapa kali dalam seminggu dan banyak mengonsumsi air putih.
Sebagian metode di atas yaitu pola yang dapat Anda lakukan dengan rutin. Tujuannya untuk menjaga supaya asam urat tidak kembali menyerang. Kecuali itu konsisten konsumsi obat dari dokter jikalau memang diperlukan.
Gaya hidup yang sehat dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan asam urat yang kembali datang. Pengaplikasian kompres air hangat dari pemanas air energi surya juga dapat dikerjakan untuk mengurangi nyeri. Anda dapat mendapatkan sumber air panas secara mudah dengan pemasangan alat water heater seperti Intisolar.

Sumber: intisolarbandung.com