Cara Bersihkan Kompor Gas Dengan Solar Water Heater

0
29
views
sumber: google.co.id

Solar water heater yakni metode tepat sasaran untuk menjadikan air panas via kekuatan sang surya secara pesat. Salah satu kegunaan air hangat yakni untuk membersihkan kompor gas. Kompor gas yakni barang yang paling sering kali kita pakai ketika memasak, sehingga gampang sekali untuk terkena cipratan minyak dan kotoran.
Kompor gas yang dekil akan membikin pesat rusak dan tak bisa bertahan lama. Oleh sebab itu mesti langsung dibersihkan supaya tak memunculkan karat dan berjamur. Berikut kiat untuk menjaga kebersihan kompor gas yang dapat kalian lakukan di rumah.
Sistem bersihkan kompor gas dengan solar water heater
Untuk membersihkan kompor gas ada sebagian hal yang mesti kalian amati supaya tak mengakibatkan kerusakan. Supaya senantiasa bersih dan higienis, berikut langkah-langkah dalam membersihkan kompor gas:

  1. Melepaskan komponen kompor sebelum dibersihkan
    Pertama kalian dapat melepas atau mencopot komponen yang ada dalam kompor gas, seperti: ring, penutup, kerangka, tatakan kompor dan selang. Hal hal yang demikian berfungsi untuk mempermudah kalian dalam membersihkan noda yang sudah lama tak dibersihkan.
  2. Merendam komponen-komponen kompor gas
    Langkah berikutnya yakni kalian bisa merendam komponen kompor gas yang sudah dilepas. Taruh komponen kompor gas dalam sebuah wadah dan rendam mengaplikasikan larutan air panas yang didapat dari solar water heater Jakarta dengan cairan pencuci piring sampai 2-4 jam supaya kotoran yang melekat bisa terlepas. Lalu kalian bisa menggosok mengaplikasikan sikat gigi bekas.
  3. Mengaplikasikan Bahan Natural
    Dalam membersihkan permukaan atau zona badan kompor, kalian sebaiknya mengaplikasikan bahan-bahan yang natural supaya tak memunculkan efek negatif. Berikut daftar bahan-bahan natural yang dapat kalian pakai:
    • Mengaplikasikan baking soda, langkah untuk membikin larutannya yakni: tambahkan 2 sdm baking soda beserta air hangat yang didapat dari pemanas air kekuatan sang surya lalu masukkan dalam botol semprot. Kemudian semprotkan pada permukaan sampai badan kompor sampai zona yang terkena noda habis dan diamkan hingga 15 menit, lalu bersihkan mengaplikasikan lap.
    • Mengaplikasikan jeruk nipis dan cuka apel, kalian bisa mengaplikasikan perasan air jeruk nipis atau cuka apel untuk membersihkan kompor dari noda membandel. Kalian bisa mengolesi malah menyemprot pada zona kompor dan diamkan sebagian menit lalu usap mengaplikasikan kain lap.
    • Mengaplikasikan tepung terigu. Untuk membersihkan noda atau sisa minyak, kalian bisa mengaplikasikan tepung terigu dengan menaburkan pada zona yang terkena noda minyak. Sesudah itu kalian bisa gosok mengaplikasikan kain lap.
    metode atau langkah yang dapat kalian lakukan di rumah untuk membersihkan kompor gas mengaplikasikan campuran bahan air panas yang didapat dari solar water heater. Air panas mempunyai pelbagai manfaat khususnya untuk Anda yang hobi memasak di dapur. Sehingga Anda tak akan rugi juga bila memasang alat water heater solar seperti ini di rumah.

Sumber: intisolar.com