Cara Memelihara dan Merawat Water Cooled Chiller

0
73
views
sumber: google.co.id

Memasang banyak water cooled chiller di pabrik atau gedung perkantoran Anda? agar perangkat konsisten beroperasi dengan bagus dan maksimal. Cari tahu dan pahami bagaimana sistem perawatan produknya dengan benar.
Sistem memelihara water cooled chiller
Walaupun bukan benda hidup, chiller juga memerlukan perawatan terstruktur guna memutuskan komponennya berprofesi dan berfungsi normal. Seketika, apa saja pemeliharaan yang semestinya Anda lakukan untuk menjaga chiller konsisten berfungsi maksimal?

  1. Bersihkan Pipa Air
    Kotoran yang mengendap pada pipa air chiller dapat menyusun lapisan kerak yang tak dapat dibersihkan dengan gampang mengaplikasikan air. Tapi membolehkan pipa air chiller berada dalam keadaan dekil juga bukan langkah arif.
    Jikalau keadaan kerak atau lumpur pada pipa masih ringan. Silahkan bersihkan mengaplikasikan air bersih dengan sistem disemprotkan atau siram. Sistem ini jauh lebih simpel, ringan dan kencang. Anda juga dapat menjalankannya sendiri tanpa perlu menghubungi jasa service chiller.
  2. Pakai Cairan Kimia
    Kalau pemeliharaan metode water cooled chiller dengan air lazim tak cakap mengangkat semua kerak atau lumpur pada komponennya. Langkah selanjutnya yang semestinya Anda lakukan, manfaatkanlah cairan kimia.
    Cairan kimia mengandung bahan aktif yang bisa melarutkan kerak, lumpur dan semua kotoran merekat dengan gampang. Pilih cairan kimia yang benar-benar tepat sasaran dan pantas untuk memelihara chiller Anda.
    Pakai cairan kimia secukupnya saja, sampai lumpur dan kerak yang merekat pada chiller terangkat total.
  3. Rakit Kembali Chiller
    Menerapkan fasilitas jasa pemasangan AC chiller yakni langkah cerdas mengaplikasikan perangkat. Seperti pula dengan memanfaatkan jasa servis chiller.
    Dengan bantuan jasa servis, Anda dapat memelihara perangkat dengan bagus, benar dan total. Tiap-tiap bagian juga dipelihara secara jitu mencontoh keperluannya masing-masing. Tak dijalankan secara sembrono tanpa pengetahuan dan perhitungan yang terang.
    Pengerjaan perawatan mengaplikasikan layanan servis profesional biasanya dijalankan dikala chiller bermasalah. Tapi dikala chiller berada dalam keadaan normal, Anda masih dapat mengerjakan perawatan mencontoh sistem di atas.
    Berakhir membersihkan chiller mengaplikasikan air atau cairan kimia, lanjutkan dengan merakit kembali perangkatnya. Jangan biarkan chiller berada dalam keadaan terbuka atau rentan. Terpenting kalau keperluan chiller Anda amat besar untuk memenuhi aktivitas industri.
    Demikianlah berita sederhana mengenai pemeliharaan chiller. Faktanya, tak susah sama sekali merawat chiller secara mandiri tanpa bantuan ahlinya.
    Dengan catatan, keadaan chiller Anda masih normal belum ada bagian yang sakit atau bermasalah. Walaupun, dikala bagian chiller memperlihatkan pertanda-pertanda kerusakan. Manfaatkan jasa servis untuk meng-handle permasalahannya.
    Keterampilan dan keahlian yang dimiliki jasa servis lebih banyak dari Anda yang amatir. Mereka akan menolong mengatasi kerusakan chiller dengan bagus. Terlepas, Anda semestinya mengganti bagian yang rusak dengan item baru atau cukup membetulinya saja.
    Pengerjaan pemeliharaan water cooled chiller mungkin berbeda dari AC konvensional, observasi keperluan perangkat supaya pemeliharaannya berjalan dengan pas.

Sumber: acwahana.com