Gelas Kuning Jangan Pusing Ada Water Heater Solar

0
23
views
sumber: google.co.id

Perabot makan dan minum terlihat kuning? Rendam saja dengan air panas dari water heater solar! Melainkan sebelumnya akan kami bagikan info penting tentang faktor penyebab mengapa perabotan bisa menguning. Selain itu juga kiat menyelesaikannya di bawah ini.
Penyebab perabot kuning
Banyak faktor penyebab perabot makan dan minum menjadi kuning. Usia perabot juga mempertimbangkan hal ini. Selain itu zat yang terkandung dalam sebagian bahan makanan juga memberi pengaruh. Bahan makanan tersebut meliputi: kunyit, teh, kopi, daun pandan, dan lain-lain.
Gunakanlah air panas dengan campuran asam kuat atau basa kuat untuk menghilangkan perabot kuning. Sifat asam kuat dan basa kuat ini kapabel menggerus kotoran lebih keras. Sehingga perabot kembali bersih seperti semula.
Untuk memperoleh air panas bermutu, menerapkan pemanas air energi matahari yaitu solusi terbaik. Tidak perlu merebus air terlalu lama, karena pemanas air ini sungguh-sungguh praktis dan hemat energi. Mencuci perabot kuning tidak akan serepot lazimnya.
Mengatasi perabot kuning dengan water heater solar
• Cuka putih
Larutkan 2sdm cuka putih dengan sebaskom air panas mendidih. Rendam perabot kuning ke dalam campuran tersebut, biarkan semalam. Esok harinya cuci seperti awam. Cuka yaitu asam kuat. Asam kuat mempunyai sifat korosi atau mengikis benda. Sehingga bisa mengikis kotoran dan daki-daki yang menempel pada perabot.
• Tepung jagung
Pati pada tepung jagung bisa mengikat warna pada perabot kuning. Caranya campur tepung jagung dengan sedikit air hangat sampai mengental. Oleskan pada perabot yang kuning. Gosok perlahan dengan bantuan spons. Bilas sampai bersih dengan air mengalir.
• Air lemon
Rendam perabot kuning dengan air panas yang dicampur perasan dua buah lemon. Kandungan asam lemon akan meluruhkan sisa minyak penyebab kuning perabotan. Selain itu perabot akan lebih harum karena kandungan minyak atsiri lemon.
• Sabun cuci
Kombinasikan sabun cuci piring dengan air panas mendidih dari pemanas air energi surya. Rendam perabot ke dalam campuran tersebut. Tunggu sampai air menjadi dingin. Lalu lanjutkan pencucian seperti awam.
• Baking soda
Tetesi perabot dengan baking soda atau soda kudapan manis secara seketika. Gosok perlahan menerapkan spons. Kemudian bilas. Agar hasil lebih optimal, lanjutkan dengan mencucinya menerapkan sabun cuci.
• Hidrogen Peroksida
Hidrogen peroksida yaitu basa kuat yang sungguh-sungguh ampuh mengangkat kotoran. Bahan kimia ini diaplikasikan pada pasta gigi, cairan pemutih, dan anti infeksi. Pakai larutan hidrogen peroksida secukupnya dalam sebaskom air. Lalu rendam semalam.
Sebab zat ini yaitu basa kuat, maka observasi tata sistem pengaplikasiannya. Gunakanlah masker, kaca mata, dan sarung tangan untuk menjaga keselamatan selama mencuci. Sebab kuatnya basa pada larutan ini, bisa mengiritasi tangan serta membikin mata perih.
• Pemutih baju
Menghilangkan kuning bisa dilakukan dengan pemutih baju. Rendam perabot dalam 3 tutup botol pemutih yang dicampur air panas satu baskom. Lakukan perendaman sampai temperatur panas pada air sirna. Kemudian cuci perabot seperti awam menerapkan sabun.
Langkah-langkah di atas bisa diulangi sebagian kali sampai tercapai hasil yang diharapkan. Metode tersebut juga bisa dikombinasikan satu dengan lainnya. Pemakaian water heater solar sungguh-sungguh menolong pengerjaan perendaman perabot dengan air panas berulang-ulang. Jangan lupa selalu berhati-hati dalam tiap-tiap pemakaian bahan kimia pembersih.

Sumber: intisolar.com