Ikuti Cara Berikut Untuk Mengetahui Kebutuhan Solar Water Heater Di Hotel

0
65
views
sumber: google.co.id

Solar water heater bisa dipasang di beragam bangunan bagus itu rumah sakit, apartemen, sampai hotel. Kebutuhan jumlah air panas setiap bangunan pasti berbeda-beda tergantung banyaknya orang yang mengaplikasikan. Tetamu yang pulang ke hotel malam hari pasti memerlukan air hangat untuk membersihkan diri sebelum beristirahat.
Ikuti Sistem Berikut Untuk Mengenal Kebutuhan Solar Water Heater Di Hotel
Pemasangan unit water heater surya disesuaikan dengan bangunan. Maka, apabila mau memasang di hotel disesuaikan juga dengan keperluan hotel. Sebab itu, berikut dijelaskan sistem mudah mengetahui keperluan unit pemanas air di hotel.

  1. Mengamati dari Sifat Hotel
    Hotel yang dibangun di Indonesia saat ini ada beberapa jenis atau sifatnya adalah hotel keluarga, hotel untuk keperluan bisnis dan hotel untuk pelancong asing. Pantas dengan namanya, karenanya hotel keluarga biasa diorder oleh keluarga yang datang untuk liburan atau keperluan lain. Walaupun hotel bisnis karenanya diaplikasikan oleh para pebisnis hanya beberapa malam saja.
    Nah, hotel bisnis dimana pemesan kamar biasanya menginap dalam jangka waktu pesat, sehingga air panas juga pesat diaplikasikan. Berbeda dengan hotel yang dikunjungi oleh keluarga maupun para turis. Umumnya dihabiskan sampai lebih dari 2 maupun 3 malam di hotel. Maka, air panas yang harus disediakan tentu lebih banyak.
    Unit pemanas air tenaga surya diaplikasikan dengan frekuensi tinggi malah bisa saja setiap hari diaplikasikan. Risiko kerusakan benar-benar besar apabila tak tak dirawat dengan bagus. Service secara terencana adalah sistem yang ideal untuk maintenance water heater. Tujuannya agar alat ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal.
  2. Jumlah Kamar dan Tetamu Tiap Kamar
    Jumlah kamar di sebuah gedung hotel menentukan banyak sedikitnya dibutuhkan air panas. Kemudian ditambah lagi berapa jumlah tetamu hotel setiap kamarnya. Setelah menghitung akan lebih mudah menentukan kapasitas tangki yang harus dibeli. Pihak hotel pasti mau memberikan pelayanan terbaik untuk segala tetamu termasuk ketersediaan air panas.
    Kapasitas tangki pemanas air tenaga solar diproduksi mulai dari 30 liter sampai 300 liter. Untuk hotel yang menyediakan kamar lebih dari 10 benar-benar bagus memilih kapasitas tangki ratusan liter ini. Tapi, apabila unit pemanas yang dipasang lebih dari satu, karenanya tak masalah memilih tangki kurang dari 100 liter.
  3. Mengamati Tujuan Penggunaan
    Mungkin saja air panas di hotel tak saja diaplikasikan untuk mandi. Seumpama untuk mencuci perlengkapan memasak makanan. Air hangat yang diwujudkan water heater malah bisa diaplikasikan untuk membersih barang-barang lain yang lebih besar.
    Oleh karena itu, untuk mengetahui keperluan solar water heater harus dilaksanakan perhitungan dahulu. Seluruh skor di atas diaplikasikan untuk memudahkan mendapatkan sesuai keperluan. Tiap hotel tentunya mempunyai keperluan yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi yang ada di daerah. Sebab itulah hasil yang didapatkan mungkin tak akan sama satu sama lain.

Sumber: intisolarbandung.com