Mulai Atasi Nyeri Haid dengan Air Hangat Water Heater Matahari

0
53
views
sumber: google.co.id

Nyeri haid yang dialami perempuan bisa diatasi dengan air hangat water heater matahari. Tentu saja nyeri ini mulai dari ringan sampai yang parah, dan ini menjadi keluhan seluruh perempuan. Bagi yang tak mampu menahannya perlu sistem untuk mengurangi nyeri tersebut.
Mulai Atasi Nyeri Haid dengan Air Hangat Water Heater Matahari
Nyeri haid terlebih yang berat sangat mengganggu. Bukannya cuma sakit, namun juga menganggu berjenis-jenis kesibukan. Oleh sebab itu, perlu di atasi dengan sebagian langkah berikut.

  1. Kompres dengan Air Hangat
    Temperatur tinggi yang dimiliki air hangat mengurangi ketegangan pada otot rahim. Air hangat dari water heater dimasukkan dulu ke dalam botol bertutup ataupun plastik dan diikat agar airnya tak tumpah. Saat nyeri muncul, tempelkan botol air hangat ini di perut.
    Cara ini bisa dilaksanakan selama sebagian kali selama masih merasakan nyeri. Tentu saja pemakaian air hangat seperti ini aman untuk kesehatan. Selain mengompres, berendam dalam air hangat pemanas air energi solar juga mampu mengurangi rasa nyeri.
  2. Olahraga Ringan
    Tak jarang perempuan yang sedang haid terlebih saat merasakan nyeri lebih tak jarang beristirahat di tempat tidur. Sedangkan olahraga ringan bisa melancarkan peredaran darah yang membikin nyeri berkurang.
    Tubuh menjadikan hormon endorfin sebagai pereda nyeri natural. Suasana hati yang sedang kacau malahan bisa diatasi dengan berolahraga, seperti jogging ringan dan kesibukan senam aerobik lainnya.
  3. Minum Teh Chamomile
    Mengurangi nyeri haid selanjutnya merupakan dengan minum teh chamomile. Kandungan hippurate dalam the ini bermanfaat melawan peradangan yang selanjutnya bisa menurunkan nyeri di perut. Untuk mendapatkan teh ini tak susah, sebab telah bisa ditemukan di kios tertentu.
  4. Kurangi Stress
    Stress ternyata bisa menambah nyeri di perut malahan sampai ke spot kram. Begitu ini pasti tak diinginkan terjadi sehingga stress semestinya langsung di atasi. Salah satunya dengan mandi air hangat dari pemanas air energi surya. Pikiran akan lebih tenang, otot tubuh menjadi rileks sehingga mengurangi beban yang ada di kepala. Boleh juga dengan jalan-jalan, meditasi ataupun kesibukan unggulan lainnya.
  5. Hindari Makanan Berlemak dan Alkohol
    Makanan berlemak tinggi yang jika terlalu tak jarang dikonsumsi bisa membikin perut begah. Begitu ini pasti tak nyaman malahan mampu memperparah nyeri. Kekuatan juga dengan makanan yang mengandung garam tinggi, minuman soda dan alkohol sangat tak boleh dikonsumsi selama haid. Kopi yang tinggi kafein malahan sebaiknya dihindari sebab bisa meningkatkan rasa nyeri. Cobalah minum lemon ataupun seduhan jahe untuk mengganti kopi.
    Nah, jika ke depannya masih tak jarang mengalami nyeri dampak haid semestinya mempraktikkan sistem di atas. Minum air hangat, kompres air hangat dan mandi air hangat menjadi langkah terbaik yang semestinya di coba.
    air hangat hari ini malahan tak susah lagi sebab telah ada unit water heater matahari. panas matahari langsung diresapi oleh kolektor yang disimpan pada tangki untuk meningkatkan temperatur air.

Sumber: intisolarsurabaya.com