5 Jenis Seragam Rumah Sakit Beserta Fungsinya

0
91
views
sumber: google.co.id

Seragam rumah sakit yakni salah satu tipe baju yang kerap kali dijumpai dan diaplikasikan oleh para staff rumah sakit. Seragam ini umumnya diterapkan sebagai identitas dan mempermudah para pasien untuk mengenal status profesi mereka. Kecuali diterapkan sebagai identitas, seragam hal yang demikian juga mempunyai fungsi yang cocok dengan standar atau hukum dari rumah sakit. Berikut bermacam-macam tipe seragam rumah sakit beserta fungsinya.
5 Macam Seragam Rumah Sakit Beserta Fungsinya

  1. Jas Dokter
    Seragam yang ini pastinya telah banyak yang tahu, seragam putih yang berupa jas ini yakni jas yang diterapkan oleh dokter. Jas ini umumnya diwujudkan dari bahan katun dengan mempunyai bermacam-macam dua kantong disisinya.
    Kecuali diterapkan untuk sebagai identitas, tipe seragam yang satu ini umumnya diterapkan oleh dokter untuk melapisi bajunya. Tak hal yang demikian tentu saja ada alasannya, fungsi utama jas ini adalah untuk melindungi dokter dari virus, kuman atau jamur di sekitar.
  2. Seragam Perawat
    Melainkan cuma jas dokter, seragam ini juga salah satu teladan seragam rumah sakit yang kerap kali tampak oleh pasien. Seragam ini umumnya diterapkan oleh perawat. Untuk warnanya sendiri seragam ini mempunyai bermacam-macam warna cocok dengan hukum masing-masing RS.
    Selain kebanyakan dari perawat mengaplikasikan seragam berwarna putih yang dilengkapi dengan cap. Fungsi seragam ini adalah sebagai pedoman yang bertugas untuk merawat pasien, kecuali itu capnya juga diterapkan untuk menjaga kerapian rambut.
  3. Seragam Operasi
    Seragam ini umumnya diterapkan selama berada di dalam ruang operasi. Seragam ini umumnya terdiri dari sarung tangan, masker, apron dan penutup kepala. Seragam ini yakni peralatan yang harus diterapkan oleh para staff medis yang melakukan prosedur operasi. Kecuali untuk menjaga standar hukum, seragam operasi ini juga berfungsi untuk menjaga kebersihan dan melindungi diri dari kotoran ataupun zat membahayakan.
  4. Seragam Scrub
    Seragam ini juga yakni salah satu dari komponen seragam operasi. Seragam scrub umumnya diterapkan sebelum mengaplikasikan bermacam-macam peralatan seragam operasi. Seragam ini umumnya mempunyai ukuran yang longgar dan bahan yang licin dan halus.
    Seragam scrub ini umumnya dilengkapi dengan bahan waterrepellent yang sanggup untuk menjaga peredaran udara dan mengurangi peluh. Dengan demikian itu staff medis yang berada di ruang operasi dalam waktu yang lama akan merasa lebih nyaman. Selain mau mencari seragam ini, cukup percayakan pada seragam rumah sakit komplit.
  5. Seragam Pasien
    Kecuali staff medis, pasien yang dirawat di rumah sakit juga harus untuk menggunakan seragam. Seragam pasien sendiri umumnya terbuat dari bahan katun dan dilengkapi dengan kancing di komponen atasnya. Tak hal yang demikian dikarenakan dengan desain seperti itu, dokter akan gampang untuk memeriksa atau menangani pasien.
    Itulah bermacam-macam tipe seragam yang kerap diterapkan oleh staff medis. Selain sedang mencari seragam yang berkwalitas seperti di atas untuk diterapkan oleh staff medis, cukup manfaatkan seragam rumah sakit untuk mendapatkannya.

Sumber: henryadams.co.id