5 Destinasi tempat wisata di Pekanbaru

0
57
views
sumber: google.co.id

Pekanbaru merupakan pusat jasa dan perdagangan yang menjadi pendapatan utama masyarakat zonanya. Hal ini tentunya mendukung perkembangan destinasi daerah tamasya di Pekanbaru yang mesti untuk dikunjungi wisatawan baik asing maupun lokal. Inilah daftar beberapa anjuran tamasya yang dapat dikunjungi saat berada di Pekanbaru.
Saran tamasya di Pekanbaru

  1. Danau Buatan
    Destinasi yang bernuansa alami ini berada di Kecamatan Rumbai Pesisir. Kunjungi danau ini kala senja hari untuk menikmati suasana tenang yang romantis atau menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga. Jangan khawatir, daerah ini dilengkapi dengan banyaknya penjual makanan khas Pekanbaru merupakan Sup Tunjang yang sedap jadi tidak akan kelaparan sembari menikmati suasana di sini.
    Pengunjung dapat menenangkan pikiran yang stres akibat profesi yang banyak dan juga berfoto sepuas hati di jembatan gantung yang baik dan vintage untuk diabadikan. Cocok untuk di-unggah di media sosial masing-masing sebagai kenangan tamasya Anda.
  2. Asia Farm
    Mau nuansa tamasya yang tidak umum? Datanglah ke tamasya Pekanbaru Asia Farm yang menghadirkan suasana Eropa yang tidak akan dijumpai di daerah lainnya. Wisata yang satu ini tergolong masih baru dan belum demikian itu terjamah oleh pengunjung. Letaknya ada di Kota Bertuah. Konsep dari tamasya ini berkonsentrasi pada edukasi pada kekayaan alam. Berisi 4 hektar lahan luas yang dapat diciptakan daerah beternak, bercocok tanam dan aktivitas alam yang mirip dengan Eropa lainnya.
    Asia Farm merupakan salah satu tamasya agrowisata Pekanbaru yang cukup terkenal. Dikelilingi dengan bangunan kuno Eropa yang indah untuk berfoto bersama pasangan atau keluarga dan makanan pinggir jalan yang mengenyangkan dan tidak menyiksa kantong.
  3. Istana Siak Sri Indrapura
    Istana indah ini memadukan tiga kebudayaan merupakan Eropa, Melayu dan Arab. Lokasi ini amat sesuai untuk pengunjung yang menyenangi berfoto sebab didorong dengan desain bangunan klasik yang dihiasi bunga-bunga yang indah. Dibanderol tiket seharga Rp. 5000,- per orangnya untuk berfoto dan berjalan-jalan sepuas hati di daerah ini.
  4. Masjid Agung An-Nur
    Masih seputar bangunan yang bersejarah dan gabungan beberapa variasi kebudayaan, Masjid Agung An-Nur hadir dengan perpaduan budaya Melayu, Arab, India dan Turki. Kecuali daerah beribadah, buktinya mesjid ini dapat diciptakan tamasya religi dan lokasi berfoto yang vintage. Datanglah saat bulan Ramadhan dan ikuti aktivitas ngabuburit sembari menikmati keindahan bangunan mesjid ini.
  5. Candi Muara Tikus
    Mau berkunjung ke daerah bersejarah? Datanglah ke Candi Muara Tikus dengan harga tiket Rp 1500,- per orangnya saja. Nikmati arsitektur yang indah yang menggiurkan untuk berfoto di sini. Kecuali bertamasya pengunjung juga sekalian belajar mengenai sejarah Candi dengan mendalam.
    Itulah 5 destinasi daerah tamasya di Pekanbaru yang mesti Anda kunjungi saat bertamasya ke Pekanbaru.

Sumber: hariliburnasional.com