Pesona Wisata Kawah Putih Ciwidey di Bandung

0
21
views
sumber: google.co.id

Liburan Kawah Putih telah kerap didiskusikan oleh wisatawan yang berwisata ke Bandung terlebih Ciwidey. Daerah ini sama populernya dengan Selasar Bintang atau Situ Patenggang. Hampir tiap-tiap hari Kawah Putih diramaikan oleh pengunjung secara khusus turis dalam negeri.
Kesibukan menarik tamasya Kawah Putih

  1. Merasakan panorama eksotis Kawah Putih
    Disebut pantai rasanya kurang pas, sebab air di Kawah Putih cenderung amat hening tanpa ombak. Walaupun demikian, panorama yang ditawarkan oleh Kawah Putih tak keok eksotisnya dari pantai. Apalagi seandainya Anda menyaksikannya dari atas jembatan kayu.
  2. Tebing Sunan Ambu
    Kecuali merasakan estetika Kawah Putih Bandung, pengunjung juga mewujudkan Tebing Sunan Ambu sebagai titik tamasya. Bagi yang belum tahu, Kawah Putih memang diapit oleh dua tebing merupakan Tebung Sunan Rama dan Tebing Sunan Ambu. Untuk titik fotografi terbaik, mayoritas pengunjung memilih tebing ini.
  3. Dermaga Ponton
    Nama jembatan kayu yang dipakai sebagai titik fotografi di Kawah Putih ialah Dermaga Ponton. Dermaga ini terbentang luas sampai tengah perairan kawah. Sayangnya dermaga ini tak dapat diakses demikian itu saja, Anda wajib membayar Rp 10 ribu untuk dapat foto atau menyusuri dermaganya.
  4. Skywalk Cantigi
    Absensi Skywalk Cantigi menambah keragaman titik fotografi di Kawah Putih Ciwidey. Tak heran seandainya semakin lama wilayah tamasya ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Mereka yang telah pernah ke sini juga beratensi untuk mampir kembali sebab eksistensi Skywalk Cantigi.
    Fasilitas
    • Resto
    Supaya para pengunjung dapat merasakan daerah tamasya tanpa kelaparan. Di sekitar rumit tamasya sengaja dibangun sebagian kafe dan rumah makan simpel.
    • Transportasi lanjutan
    Sebab wilayah Kawah Putih berada cukup jauh dari gerbang. Pengelola juga sengaja menyediakan transportasi lanjutan agar pengunjung tak lelah berjalan.
    • Sentra berita
    Bagi pengunjung yang berharap mendapat berita tentang Kawah Putih dapat menemukannya di sentra berita.
    • Penginapan
    Kecuali kafe, di sekitar wilayah tamasya juga terdapat zona penginapan. Silakan Anda pilih kamar yang anggarannya cocok dengan isi dompet Anda.
    • Dan fasilitas lazim lainnya
    Fasilitas lazim lainnya itu termasuk zona parkir, WC lazim juga daerah ibadah.
    Lokasi dan karcis masuk
    Sebagai daerah tamasya populer, Kawah Putih tak dapat dijejaki pengunjung dengan bebas. Anda sepatutnya membayar karcis masuk sebesar Rp 15 ribu/orang belum termasuk parkir kendaraan bermotor. Biaya parkir disesuaikan antara parkir bawah dengan parkir atas.
    Wilayah tamasya ini berada persis di Jalan Raya Soreang Ciwidey, km 25. Daerah wisatanya dapat dijangkau dengan pesat sebab masih satu wilayah dengan Situ Patenggang.
    Itulah hal menarik yang dapat Anda temukan dikala berwisata ke zona tamasya Kawah Putih. Kian lama daerah tamasya ini kian unik sebab kerap diupdate fasilitasnya. Anda yang telah kerap kesini, tentu mengenal apa saja perbedaan antara Kawah Putih yang lama dengan yang baru.

Sumber: hariliburnasional.com