Cara Membuat CV Pelaut yang Menarik Untuk Pelamar Kerja

0
145
views
sumber: google.co.id

Membuat CV pelaut yang menarik adalah hal yang penting dikerjakan untuk para pelaut yang hendak mencari profesi. Perhatikan ini tentunya sangat penting mengingat CV adalah salah satu berkas yang awam diperlukan oleh calon pencari lowker pelaut. Selain itu membuat CV yang menarik juga memberikan Anda kesempatan yang besar untuk diterima di perusahaan tersebut.

Inilah sistem membuat CV pelaut yang menarik

Untuk membuat CV yang menarik dan juga dapat secara segera menarik perhatian orang yang menyeleksi Anda. Ada bagusnya untuk memandang urutan yang harus dicantumkan seperti berikut ini:

•             Cantumkan jabatan, nama kapal yang pernah diaplikasikan dikala berlayar dan juga waktu berapa lama berapa di kapal tersebut

Penting untuk mencantumkan jangka waktu seberapa lama Anda mengerjakan pelayaran dengan kapal tertentu. Seumpama dengan kapal A Anda pernah mengerjakan pelayaran selama 1 tahun. Ada bagusnya menulis dalam format bulan atau tahun dari pada harus menjelaskannya secara mendetail mulai dari tahun 2012 sampai 2019. Perhatikan ini untuk lebih mempermudah orang yang menyeleksi Anda.

•             Selain bagian header

Pada penulisan CV umumnya terdapat header. Masing-masing header kanan atau kiri juga memberikan isu tertentu. Seperti gunakan header kanan yang berisi domisili tempat tinggal, nomor telepon, dan domisili surat elektronik yang dapat dihubungi.

Selain itu umumnya juga pada header bagian kanan akan terdapat background biru yang menonjolkan Anda pernah bekerja di bagian deck kapal. Padahal untuk background warna merah menonjolkan bagian mesin. Padahal untuk header bagian kiri berisi nama Anda, COC, kode pelaut, dan tahun keluaran. Kode pelaut ini diperlukan agar crewing lebih gampang dikala mengerjakan pengecekan secara online.

•             Cantumkan interest/ hobi

Selain membuat CV pelaut yang menarik dan mempunyai kesempatan yang besar untuk diterima adalah mencantumkan interest atau kesukaan Anda. Interest ini memang agak jarang dicantumkan pada CV meski hal ini bagus untuk mengetahui kegemaran atau hobi apa yang akan Anda lakukan bila merasa bosan.

Dengan mengetahui interest ini, crewing dapat mengetahui bagaimana Anda memecahkan tekanan atau rasa stress dikala berlayar, contohnya menggambar, bermain musik atau membaca buku.

•             Cantumkan distinction

Selain kegemaran, distinction juga dapat Anda cantumkan dalam CV Anda. Distinction adalah capaian atau penghargaan yang telah Anda capai. Bagus seperti lomba tarik suara, pidato bahas Inggris ataupun pemenang karate. Sesudah interest dan distinction tersebut dapat menjadi nilai plus atau nilai tambah dalam CV Anda.

Dalam pencantuman dokumen, Anda juga penting untuk memandang bagaimana sistem penulisannya.  menuliskan judul atau nama dari dokumen, selanjutnya Anda dapat mencantumkan tanggal expire. Perhatikan ini untuk mengetahui berapa lama waktu berlaku dari dokumen Anda.

 adalah tulisan mengenai sistem membuat CV pelaut. Semoga menolong Anda yang berkeinginan melamar profesi pelaut.

Sumber: jobpelaut.com