Kisah Cinta Nyata Yang Menyentuh Perasaan Asal Negeri Cina

0
728
views
sumber: google.co.id

Kisah cinta kongkret yang meraba perasaan banyak terjadi dan sudah dipublikasikan. Cinta mempunyai kisahnya sendiri-sendiri. Cinta dapat membikin seseorang menjadi tegar dan mampu merintangi segala halangan yang menonjol terang di depan mata. Ikatan cinta dari dua hati yang saling mensupport satu sama lain akan membuatnya tumbuh menjadi lebih kuat sehingga melengkapi satu sama lain.
Kisah cinta kongkret yang meraba perasaan dari daratan cina
Salah satu kisah cinta sejati yang patut diapresiasi ialah kisah cinta antara Liu Guojiang dan Xu Chaoqin. Kisah cinta sepasang kekasih yang berasal dari daratan Cina ini betul-betul meraba dan mengharukan. Cinta mereka tidak direstui sampai membikin keduanya melarikan diri dan mengasingkan diri dari keramaian selama separo abad.
Liu sang suami yang sudah berusia 70 tahun sudah memahat batu sehingga menjadi 6000 si kecil tangga dengan tangannya sendiri. Pembuatan si kecil tangga yang dilakukan tiap hari selama 50 tahun ini ia persembahkan untuk Xu sang istri tercinta yang akhirnya meninggal di dalam goa yang selama ini menjadi tempat tinggalnya dalam usia 80 tahun.
Kisah yang menyayat hati pasangan kekasih ini dimulai ketika 50 tahun silam Liu ialah seorang pemuda berusia 19 tahun dan Xu ialah seorang wanita 29 tahun yang sudah mempunyai si kecil. Keduanya saling jatuh cinta satu sama lain. Melainkan, layaknya kisah cinta Romeo dan Juliet, kisah cinta keduanya disanggah oleh beragam pihak termasuk keluarga dan teman.
Malahan masyarakat setempat malahan senantiasa mencela dan mengusik kekerabatan mereka. ini sebab perbedaan usia antara keduanya dimana Xu sang wanita 10 tahun lebih tua dari Liu. kala itu, mencintai seorang wanita yang lebih tua ialah perbuatan yang dianggap melanggar budi pekerti.
Untuk tetap bersama dan mengarungi sisa kehidupan yang penuh cinta, Xu dan Liu menentukan untuk melarikan diri. Mereka tinggal di sebuah goa tepatnya di Desa Jiangjin selatan Ching Qing dimana tidak ada seorangpun yang mengetahui mereka.
Permulaan kehidupan mereka sungguh betul-betul menyedihkan dan menyayat hati. Mereka tidak mempunyai apa-apa. Tidak ada listrik, tidak ada makanan malahan tidak ada penerangan. Mereka mengandalkan dedaunan dan akar-akaran untuk bertahan hidup. Wajar kalau kisah cinta mereka berdua termasuk dalam cerita paling meraba hati patut dibaca.
Setelah 2 tahun, mereka mampu hidup stabil. Liu mulai memahat si kecil tangga untuk Xu. Sampai tahun 2001, para pengembara sukses menemukan mereka dan betul-betul kaget bagaimana dapat terdapat pasangan berusia tua di dalam goa dengan 6000 si kecil tangga.
Liu membikin si kecil tangga tersebut dengan tujuan memudahkan Xu ketika hendak naik dan turun gunung sedangkan Xu jarang mengerjakannya. Itulah bukti cinta beri Liu pada Xu. Sampai akhirnya di usia 72 tahun, sepulang dari ladang Liu mengembuskan napas terakhirnya. Ia mengontrol tangan Xu dengan betul-betul erat dan sulit dilepas. itu menampilkan alangkah besarnya rasa cinta Liu terhadap Xu.
Semoga kisah cinta kongkret yang meraba perasaan di atas dapat menghasilkan inspirasi dan motivasi pada para pembaca.

 

Sumber: tipsmoveon.com